Sosial Budaya

Panti Jompo Tendea, dapat Pengobatan Gratis

POSOLINE COM- Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulteng melaksanakan pemeriksaan kesehatan lansia yang berada di panti sosial Tresna Werdha di Kelurahan Tendeadongi, Kecamatan Pamona Utara. Rabu, 30 Oktober 2019.”

Pemeriksaan kesehatan dalam sebuah program day care Dinsos Sulteng untuk memberikan kesehatan gratis kepada para lansia.

Sembilan puluh orang gabungan lansia penghuni panti sosial dan lansia diluar panti secara bersama dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh Dinsos Sulteng. Pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan dokter dan perawat dari Rumah Sakit Tentena.

Satu persatu para lansia diperiksa kesehatanya berupa pemeriksaan tensi darah, pemeriksaan kolestrol dan konsultasi kesehatan lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kadis Sosial Sulteng, Ridwan Mumu yang turut dihadiri para Staf Seksi Anak dan Lansia Dinsos Sulteng, dan dihadiri para pengurus panti sosial Tresna Werdha.

Ridwan Mumu mengatakan, kegiatan tersebut bagian dalam mensinergikan dengan program Dinsos Poso melindungi dan memberikan pelayanan dengan baik ke para lansia.

Menurutnya, untuk menyatukan para lansia didalam panti maupun luar panti agar bersama-sama mendapatkan kebahagiaan, dan mendapatkan kesehatan gratis secara bersama-sama.

“Kegiatan seperti ini direncanakan akan berlanjut kami laksanakan, kami ingin oma dan opa yang ada diluar panti maupaun luar panti bisa sama-sama bahagia, sehat dan terpenting mereka nyaman dan terurus tidak seperti hidup dalam penjara,” ucap Ridwan.

Menurutnya, jika kedatanganya di panti sosial Tresna Werda merupakan bagian dalam kunjungan kerja rutin Dinsos Sulteng untuk melihat perkembangan aktifitas yang dilakukan pihak panti.

Dalam kunjungan itu, kadis sosial mengaku akan memberikan beberapa bantuan kebutuhan panti termaksud berencana akan merehab bangunan panti sosial tersebut.(RD)

Editor : Simson Towengke

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!