Pendidikan

Satgas Madago Raya Kunjungi SMA 1 Poso Pesisir Selatan

ūĚźŹūĚźéūĚźíūĚźé- Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir Selatan IPDA Mohammad Syaiful, SH yang tergabung dalam Satgas II Pre-emtif Operasi Madago Raya 2023 melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar SMA 1 Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (15/09-23).

Dalam kunjungan Kanit Binmas Polsek Poso Pesisir Selatan, Mohammad Syaiful diterima oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMA 1 Poso Pesisir Selatan.

Kanit Binmas Polsek Poso Selatan Mohammad Syaiful menuturkan bahwa pelajar tidak saja sebagai generasi penerus pembangunan bangsa akan tetapi sangat berperan dan bertanggungjawab untuk ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Pelajar selaku generasi penerus harus mampu memberikan kontribusinya dalam membangun dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” sebutnya.

Menurutnya, hal yang terpenting lagi bagi para pelajar jangan mudah terpengaruh oleh hasutan atau terprovokasi dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Saiful juga mengajak kepada para pelajar mari kita dukung TNI-Polri dalam Operasi Madago Raya 2023 yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Ia mengajak serta mengingatkan kepada para pelajar agar jangan sampai terpengaruh dengan paham radikalisme dan terorisme,mari kita bersatu melawannnya dan jangan sampai ada pelajar yang terpapar dengan paham tersebut.

Sementara Kepsek mengatakan, kegiatan seperti ini diagendakan dua kali dalam sebulan. Karena ini memberikan dampak positif bagi pelajar.

“Sehingha maksud dan tujuan tercapai, juga memberikan pengawasan kepada anak-anak kami ketika berada di luar jam pelajaran,” ungkap Kepsek. Pl

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!