Kesehatan

Pemkab Poso Minta Warga Tetap Tenang dan Waspadai Berita Hoax Soal Corona

POSOLINE.COM – Langkah serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, dalam upaya preventif dan penanganan virus corona atau Covid- 19 di wilayah Poso.

Bersama Kapolres Poso AKBP, Darno, SIK dan Dandim 1307 Poso, Letkol. Inf, Catur Sutoyo mendampingi Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu meninjau beberapa pusat aktifitas masyarakat seperti Poso City Mall (PCM), Pasar Baru Kawua dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Poso.

Peninjauan ini sengaja dilakukan sekaligus  memantau aktifitas keseharian warga  dibeberap titik. Ini juga merupakan tindak-lanjut Gugus Tugas pencegahan pengendalian dan penanganan Covid-19, bersama TNI/Polri tidak henti-hentinya untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, agar hoax yang merebak di sosial media bisa diantisipisi sehingga masyarakat Poso dan sekitarnya bisa tenang dan tetap waspada.

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu mengatakan. hal ini dilakukan atas imbauan Presiden dan Gubernur Provinsi Sulteng, terkait pencegahan, pengendalian dan penanganan virus corona.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19, Bupati juga meyakinkan kepada masyarakat Poso agar tidak langsung percaya pemberitaan-pemberitaan Hoax yang beredar di media sosial (medsos).

“Saya berharap, masyarakat ketika melihat suatu pemberitaan yang beredar di medsos, yang sifatnya belum tentu benar mohon dikonfirmasi terlebih dahulu, sebelum dibagaikan ke publik berita itu,” ujarnya, Selasa 24/03-2020.

Kedatangan di pasar sentral Poso, sekaligus menepis isu terkait berita soal penutupan pasar yang sudah beredar dikalangan masyarakat Poso. ” Tidak benar pemerintah akan menutup pasar sentral,” jelasnya.

“Pasar adalah tempat masyarakat kita untuk mencari nafkah jadi tidak perlu ditutup. Namun, satu hal yang kami himbau agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap bahaya virus Covid-19,” ungkapnya.

Cara efektif dalam mencegah, mengendalikan dan menangani Covid-19, lanjut Bupati, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun cair dan antiseptik.

“Hindari diri kita dari kerumunan orang dan tidak boleh terlalu berdekatan, harus ada jarak minimal 1-2 Meter,” tandasnya.

Bupati juga mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat Poso, semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. (SQ)

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!