Daerah

Mengenal Dekat Alderman Mbatono, Siap Bertarung Dapil 3 DPRD Morut

𝐌𝐎𝐑𝐔𝐓- Menjadi berkat bagi banyak orang, bisa disalurkan dari karya atau jabatan sesorang, termasuk mengabdi bagi daerah dan bangsa.

Hal itu pantas disematkan pada Alderman Mbatono merupakan Purnawirawan TNI berpangkat Mayor, sebagai tanda jasa dalam pengabdian selama bertugas.

Mengenal lebih dekat Alderman Mbatono, beberapa kali dipercayakan memegang jabatan strategis diantaranya pernah menjabat sebagai Komandan Kompi Senapan A di Batalyon 711/Raksatama kemudian Perwira Seksi Personalia di Kodim 1311/Morowali dan Jabatan terakhir sebagai Danramil 1311-03 Petasia, Kodim 1311/Morowali Kabupaten Morowali Utara,

Setelah purnawirawan, sosok Alderman Mbatono saat ini mencoba meniti tugas baru lewat jalur politik untuk tetap mengabdi bagi masyarakat.

Dalam perjalanan politiknya Alderman Mbatono dipercayakan menjabat Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Morowali Utara, tak cukup sampai disitu beliu juga didapuk sebagai ketua PPIR (Pejuang Purnawirawan Indonesia Raya) sayap Partai Gerindra dan juga Ketua PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) Kabupaten Morowali Utara.

Lewat pengalaman dan beberapa jabatan politik yang diembannya ia mencoba untuk maju bertarung di dapil 3 dengan nomor urut 2 serta pembagian wilayah meliputi empat kecamatan Lembo Raya, Lembo, Mori Atas, dan Mori Utara.

Saat ditemui posoline.com, Alderman Mbatono mengatakan ada beberapa poin penting yang kemudian saya sangat termotivasi untuk bergabung dalam bursa caleg 2024 mendatang.

“Kedepan, saya akan menjadi garda terdepan bersama masyarakat untuk berjuang, serta membawa aspirasi untuk direalisasikan. Karena banyak aspirasi hanya mentok tanpa realisasirealisasi untuk kesejahteraan masyarakat nanti,” kata Alderman Mbatono, saat bincang-bincang ringan, ditemui Sabtu (30/09-23).

Katanya, beberapa hal kecil tapi manfaatnya besar akan diperjuangkan bagi masyarakat seperti pembangunan baru atau peningkatan sarana dan prasarana seperti lingkungan, Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, nantinya akan diperjuangkan dan dikawal dalam bentuk anggaran untuk direalisasikan.

Menurutnya, ini bentuk panggilan jiwa untuk memberikan sumbangsih tenaga, fikiran serta gagasan terbaik, sehingga dapat memberikan dampak langsung dan juga benar-benar dapat mendengarkan suara hati terkhusus masyarakat Morowali Utara.

Alderman juga tidak lupa memberikan komentar soal Visi dan misi sebagai pendongkratnya diantaranya.

Visi:

a. Mewujudkan DPRD Kabupaten Morowali Utara yang bersih, mandiri dan berkarakter dalam menjalankan tugasnya sebagai perwakilan rakyat yang memperjuangkan kepentingan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Morowali Utara yang lebih baik.

 

Misi:

a. Meningkatkan kualitas perwakilan rakyat melalui pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, serta peningkatan kemampuan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Morowali Utara.

b. Meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan partisipasi publik dalam pembentukan kebijakan dan pengawasan di DPRD Kabupaten Morowali Utara, serta memastikan bahwa kebijakan yang diambil memperjuangkan kepentingan rakyat secara keseluruhan.

c. Menjalin kemitraan dengan lembaga pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Morowali Utara yang lebih baik, serta memastikan bahwa anggaran yang diberikan kepada DPRD digunakan secara efektif dan efisien untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

d. Meningkatkan kapasitas DPRD dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijakan pemerintah dan pemanfaatan anggaran daerah, serta melakukan evaluasi dan tindakan korektif jika terjadi ketidak sesuaian.

e. Memastikan DPRD Kabupaten Morowali Utara tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan kesejahteraan rakyat dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

“Saya adalah Purnawirawan TNI yang artinya, saya ini tentara pejuang, tentara rakyat dan Tentara Nasional Indonesia berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan kembali ke rakyat,” ungkapnya penuh semangat. 𝐉𝐄𝐌

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!