Poso Membangun

BPBD dan PT Poso Energy Sosialisasikan Pengurangan Resiko Bencana di Jalur Sungai

𝐏𝐎𝐒𝐎- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Poso bersama PT Poso Energy memberikan sosialisasi dan simulasi kepada warga sekitar PLTA Poso 515 MW, di Aula Bapelitbangda Poso, dikutip dari Humas PLTA Poso, Jumat (17/11-23).

Kegiatan yang melibatkan warga di hilir area PLTA Poso 515 MW, pada 15 November 2023, dihadiri Lurah dan Kepala Desa, Ketua LPM/ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Agama dan Tokoh Pemuda.

Kepala Badan PBD Kabupaten Poso Ir. Darma Metusala mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi dan memberikan informasi peringatan dini kebencanaan.

Menurutnya, pentingnya pengetahuan dan persiapan dalam menghadapi kondisi darurat termasuk pentingnya evakuasi dan proses evakuasi pada setiap jenis-jenis bencana alam seperti bencana kebakaran, gempa, banjir dan longsor.

Sementara dari Kabag Humas PT Poso Energy M. Syafri juga menjelaskan beberapa point-point penting tanggap darurat kebencanaan dalam kaitannya dengan pelaksanaan operasional PLTA Poso 515 MW.

Ia juga mengatakan, kerjasama ini untuk membantu masyarakat dalam memberikan sosialisasi seta simulasi secara kebencanaan secara berkala beberapa daerah di Kabupaten Poso.

“Kebencanaan yang dimaksud adalah jenis-jenis bencana yang secara umum sering terjadi di Kabupaten Poso,” jelasnya.

Pihak PT Poso Energy kata M. Syafri kegiatan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan respon masyarakat dalam menghadapi kondisi darurart saat terjadi bencana, sehingga resiko korban jiwa dapat diminimalisir.

Ia berharap, nformasi yang disampaikan pada setiap kegiatan simulasi dan sosialisasi tanggap darurat kebencanaan dapat memberikan pemahaman yang baik.

“Sehingga informasi yang diperoleh dapat diteruskan kepada anggota keluarga dan kerabat dilingkungan sekitar dalam siaga bencana,” ungkapnya. **

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!