Polhukam

Babinsa Bersama Warga Desa Lape Bersihkan Lapangan Sepak Bola

POSOLINE.COM- Kehadiran TNI ditengah masyarakat, sangat berperan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Begitu pula kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa), mampu memberi kenyamanan dan kebersihan lingkungan.

Seperti sosok Serda Afjan Nusmin selaku Babinsa di Desa Lape, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulteng berbaur bersama warga kerja bahkti untuk membersikan Lapangan sepak bola..

Babinsa Afjan Nusmin yang terdaftar sebagai anggota Koramil 1307-09 Poso Pesisir, secara gotong royong bersama warga dan pemuda desa. Nantinya lapagan yang sudah bersihkan bisa digunakan lagi untuk kepentingan bersama.

Ditemui, Kepala Desa (Kades) Lape, Husen Mokoginta mengatakan, kerja bhakti ini melibatkan seluruh warga desa, dibantu oleh Babinsa, untuk membersikan Lapangan bola.

“Gotong royong seperti ini, kami berharap akan dapat memupuk semangat kebersamaan antar warga sehingga kekompakan dan jiwa gotong royong antar warga dapat terjalin dengan baik,” kata Kades Lape, Husen Mokoginta, Sabtu 21/11-2020.

Dirinya juga berharap, kerja secara bergotong-royong seperti ini, akan dapat memupuk semangat kebersamaan antar warga sehingga kekompakan dan jiwa gotong royong antar warga dapat terjalin dengan baik.

Kades juga memberi apresiasi kepada TNI secara khusus bagi Babinsa yang ditempatkan di Desa Lape, bisa menjadi motor penggerak, bahkan mampu menjalin keakraban dengan warga.

“Kami berharap kedepan Babinsa akan semakin aktif bersama kami sebagai warga desa,” harapnya. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!