Kesehatan

Jam Istirahat Warga Pamona Masih Padati Tempat Vaksin Indonesia Sehat

POSOLINE.COM- Ratusan warga di Kelurahan Pamona ikut vaksinasi COVID-19, vaksinasi yang diprakasai oleh Badan Intelejen Nasional (BIN) di Baruga dekat Kantor Lurah, Kamis 23/09-21.

Tempat vaksinasi di Kantor Kelurahan Pamona, melibatkan Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit (RS) Sinar Kasih Tentena, Puskesmas Tentena, Korobono, Taripa dan Puskesmas Pendolo.

Sementara Kepala Kelurahan Pamona Ayudiana Marola, S. P.si beri apresiasi dengan melihat antusias warga bersemangat ikut terlibat vaksin.

Selaku pemerintah setempat Lurah menyebutkan, vaksin kali ini menargetkan 1000 orang, dengan melibatkan 5 Tim dari Tenaga Kesehatan, 1 Rumah Sakit dan 4 Puskesmas.

Menariknya kata Lurah Ayudiana, selain itu beberapa tenaga kesehatan turun langsung mendatangi rumah warga yang ada di Kelurahan Pamona.

“Bagi warga yang tidak mampu datang ketempat vaksin, mereka mendapat pelayanan dari Tim Kesehatan vaksin bisa di rumah,” kata Ayudiana, saat memantau pelaksanaan Vaksin di Baruga Pamona, Kamis 23/09-21.

Dirinya berharap, kiranya kegiatan vaksin ini terus berjalan, agar percepatan vaksinasi sebagai program pemerintah bisa tercapai. ” Semoga ke depan program seperti ini terus berjalan,” katanya berharap.

Hal lain yang disebutkan Koramil 1307-02:Tentena, Philipus mengatakan sampai jam istirahat siang sudah 600 warga yang ikut mendaftar untuk mengikuti vaksin Indonesia Sehat, Indonesia Hebat.

Apersiasi, dilihat antusias warga ikut terlibat vaksin ini, dikatakan oleh Darma Penyami selaku Ketua Taruna Adat Pamona, menyambut baik dengan adanya vaksinasi massal ini. ” Walaupun harus menunggu nomor antrian, harus bersabar menunggu giliran mendapat layanan vaksin,” kata Darma Penyami. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Cegah Penularan, PN Poso Lakukan Vaksinasi COVID-19
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close