Polhukam

KPU Poso gelar FGD terkait Rencana Sederhanakan Design Surat Suara 2024

POSOLINE.COM- Jelang Pemilihan Umum 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso saat tengah mempersiapkan yang berkenan sarana dan prasarana vital.

Salah- satunya termasuk surat suara yang akan digunakan nanti. Lewat Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan secara daring di Aula KPU kabupaten Poso, pada Selasa, 21/09-21.

Komisioner KPU Kabupaten Poso , Divisi Sosialisasi Wilianita Selviana mengatakan, kegiatan FGD lewat daring tersebut, terkait rencana penyederhanaan desain surat suara Pemilu Tahun 2024 nanti.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi terkait rencana penyederhanaan desain surat suara pemilu 2024.

“Ini penyederhanaan design surat suara, dimana harapannya bisa memudahkan pemilih dan petugas KPPS pada hari pemungutan dan penghitungan suara, kata Wilianita Selviana, dihubungi, Selasa 21/09-21.

Katanya, nantinya penyederhanaan desain surat suara ini disosialisasikan kepada masyarakat agar pihak KPU mendapat masukan dan saran atas rencana ini.

“Selanjutnya dari masukan dan saran dari masyarakat bisa disampaikan kepada KPU. RI yang selanjutnya akan disampaikan kepada DPR dan Pemerintah untuk dibahas lebih lanjut,” kata Wilianita menjelaskan. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Polsek Lore Utara Lakukan Ops Yustisi Covid-19, Minta Warga Terapkan Prokes
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close