Kesehatan

Koramil 1307-11 Pendolo Sukseskan Program Percepatan Vaksinasi COVID-19

POSOLINE.COM- Dandim 1307 Poso Letkol. Inf. Gusti Nyoman Mertayasa, SE memantau langsung vaksinasi yang digelar Koramil 1307-11/ Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, Kabupaten Poso, Sulteng, di lokasi halaman Koramil 1307-11, Kamis 16/09-21.

Digelarnya vaksinasi itu merupakan wujud kehadiran dan partisipasi TNI ditengah-tengah masyarakat, adalah upaya pencegahan virus corona perlu adanya pembentukan imun tubuh yang kebal terhadap penyakit

Vaksinasi dimulai pada pukul 08.00 Wita sampai dengan selesai, dilaksanakan penerapan prosedur protokol kesehatan COVID-19.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan secara massal merupakan Instruksi Sebuan Vaksin Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit, M.Si, tak lain untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Sementara Plh Danramil 1307-11/ Pendolo Serma Wayan Suartika mengatakan, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal ini Dosis 1 & 2 menggunakan Vaksin jenis Sinovac dengan target capaian 300 warga.

“Banyaknya warga yang datang, merupakan wujud antusias warga yang sangat tinggi dengan tujuan hidup sehat untuk terhindar dari Virus Corona,” sebut Wayan Suartika.

Melalui kerja sama yang baik antara Koramil 1307-11/ Pendolo dengan Pihak Nakes Puskesmas Pendolo, Polsek Pamona Selatan, Pemerintah Desa dan Relawan COVID-19 melakukan pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan di wilayah binaan, sebagai bentuk menciptakan rasa aman bagi warga.

Penyuntikan vaksin dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, serta menyukseskan program vaksinasi nasional, sehingga terbentuk herd immunity.

Harapannya, semoga wabah ini segera berakhir. Jadi mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah Pusat dan Program Serbuan Vaksin Jajaran Kodam XIII/ Merdeka untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini. Sul

Opini Anda

Berita Lainnya   Pencegahan Covid 19, Ketua DPRD Poso Meminta Masyarakat Perlu diberi Pemahaman
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close