Pendidikan

Bupati Banggai harap Pengurus HIMPAUDI Mampu Berkontribusi bagi Daerah

POSOLINE.COM- Bupati Banggai H. Amirudin menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan dan Luwuk Utara Masa Bakti 2021-2025, di Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Selasa 14/09-21.

HIMPAUDI sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, memiliki tekat yang sangat kuat untuk menjadi organisasi yang mandiri dan professional.

Organisasi iniselain mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, juga bertujuan menampung dan memperjuangkan, mewujudkan aspirasi, meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan PAUD serta sebagai sarana untuk pengembangan profesinya.

Terutama dalam perjuangan membentuk anak usia dini agar dapat tumbuh dan berkembang potensi kecerdasannya secara optimal.

Dalam sambutannya Bupati Banggai H. didampingi Amirudin Wakil Bupati banggai H. Furqanuddin mengatakan, selamat kepada pengurus HIMPAUDI yang dikukuhkan.

“Selamat dan sukses kepada pengurus HIMPAUDI Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan dan Luwuk Masa Bakti 2021-2025 yang dilantik, saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini,” ucapnya.

Lebih lanjut H. Amirudin mengutarakan harapannya kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Besar harapan saya, ibu-ibu sekalian ikhlas mengemban amanah yang telah dipercayakan. Saya yakin, ibu-ibu sekalian mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik- baiknya,” tambahnya.

Bupati Banggai Selaku Penasehat HIMPAUDI menambahkan, salah satu tugas lembaga ini adalah mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat dan ikut serta menyiapkan generasi yang berkualitas untuk membangun Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

“Dan tentunya tidak kalah pentingnya adalah mengupayakan kesejahteraan para pendidik PAUD serta melindungi hak-hak para pendidik PAUD, khususnya di Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Banggai berharap agar kiranya HIMPAUDI dapat berkontribusi dalam prospektif pembangunan penguatan SDM di Daerah Kabupaten Banggai.

Berita Lainnya   Dandim Poso dan Ketua Persit bantu Siswa Kurang Mampu yang Berprestasi

“Sebelum saya akhiri sambutan ini, saya selaku pribadi maupun kapasitas sebagai pimpinan Pemerintah Kabupaten Banggai, sangat berharap agar HIMPAUDI dapat mengambil porsi dan kontribusi dalam prospektif pembangunan khususnya pembangunan penguatan sumber daya manusia di daerah ini, jadikanlah institusi ini sebagai tempat pengabdian tanpa pamrih untuk saling bertukar pengalaman dan informasi bagi sesama pengurus,” tutupnya.

Turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Alfian Djibran, SH, MM, Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai Hj. Nurdjalal, SH beserta Jajaran, Bunda PAUD Kabupaten Banggai Hj. Syamsuarni Tamoreka, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Banggai Hj. Asna Mustapa, S.Pd, Wakil Ketua Kartini Masi, S.Pd, beserta jajarannya, dan Kabag Prokopim Setda Banggai Bersama Staf, serta seluruh Anggota HIMPAUDI yang di kukuhkan. FL.

Sumber : Bagian Prokopim SETDA Banggai/Mu

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close