Kesehatan

Polres Poso akan Perluas Gerai Vaksin COVID-19, Minggu Tetap Buka

POSOLINE COM- Kembali Polres Poso menggelar Vaksinasi bagi masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi yang digelar digelar dihalaman Polres Polres Poso, Minggu, 12/09-21 sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk mempercepat gerakan vaksin di Indonesia

Kapolres Poso AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K, meminta jajarannya di Kepolisian Sektor dilakukan vaksin bagi masyarakat, bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas.

Kapolres juga berharap kepada jajaran di sektor untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin, sebaiknya membuka tempat seperti gerai vaksin ditempat-tempat strategis yang mudah dijangkau.

“Upaya ini membuka gerai vaksin pada hari Minggu, agar masyarakat yang tidak waktu luang, sehingga hari libur tetap buka layanan vaksin,” kata Kapolres Poso menjelaskan.

Sementara Kaurkes Polres Poso BRIPKA Alfons menjelaskan hari ini minggu sesuai arahan, pihaknya akan membuka pelayanan vaksinasi di gerai Vaksinasi Polres Poso.

Ditanya terkait vaksin COVID-19 bisa mempengaruhi jumlah kasus terkonfirmasi?. Menurutnya, sangat mempengaruhi terjadinya penurunan kasus ditambah lagi dengan adanya Operasi Yustisi.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih aktif lagi untuk mendatangi tempat vaksinasi, telah disiapkan baik pemerintah melalui Dinas Kesehatan maupun TNI-Polri yang ada di gerai Vaksin masing-masing,” jelas Alfons.

Selain itu Kaur Dokes juga mengajak kepada warga yang belum di vaksin COVID-19 dosis 1 dan maupun dosis 2 gerai Vaksinasi Polres Poso siap melayani. Sementara stok vaksin yang tersedia saat ini cukup banyak.

“Adapun hasil pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang digelar hari inj di Polres Poso 16 orang, dosis 1 sebanyak 9 pelayanan Publik dan dosis 2 sebanyak 7, terdiri dari Polri 4, Remaja 2 dan pelayanan publik1 orang,” jelasnya. ***

Opini Anda

Berita Lainnya   Persiapan Akreditasi, Darmin Sidak Puskesmas Tokorondo
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close