Pendidikan

Kuliah Umum UNKRIT dari Dr. I. Ketut Yakobus, S.Th Menandai Pengukuhan Maba 

Dr. I. Ketut Yakobus, S.Th  

POSOLINE.COM- Pengukuhan mahasiswa baru 2021 Universitas Kristen Tentena (UNKRIT) dilaksanakan Kamis 10 September 2021 ditandai ibadah syukuran Mahasiswa Baru (Maba) secara virtual dan kuliah umum dibawakan sosiolog Dr. I Ketut Yokobus, S.Th, M.Si serta penganugrahan sertifikat mahasiswa berprestasi.

Dekan Fisip Unkrit, Dr. I Ketut Yokobus S.Th, MSi, tampil membawakan kuliah umum dengan mengusung tema, Membangun Toleransi di Tengah Kemajemukan Bangsa Melalui Pendekatan Hibridisasi Wacana.

Pilihan pada tema ini, karena adanya fenomena sosial yg berpotensi merusak keberagaman bangsa Indonesia, ungkap doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Lewat hibridisasi wacana mahasiswa dapat memproteksi konflik lebih dini, sebab hibridisasi adalah strategi penyelesaian konflik bersifat soft power dengan untuk maksimalkan peran dan fungsi aktor dalam memproduksi dan mereproduksi wacana wacana yg bersifat inklusif dan unggul.

Bertujuan meminimalisir penyebaran wacana-wacana yang bersifat Hoax dan Provokatif.

Endingnya agar civitas akademika UNKRIT mampu menerapkan ditengah keberagaman, kemajemukan khususnya daerah Tanah Poso karena daerah tersebut di kenal dengan daerah pasca konflik.

Pada pengukuhan mahasiswa baru itu sekaligus penerimaan tiga mahasiswa berprestasi yang memenangkan kompetisi Taekwondo dilaksanakan Pangdam Patimura Papua lewat virtual diikuti 919 peserta.

Mahasiswa UNKRIT berhasil memboyong piala masing-masing atas nama Fresto AndersonTakapente, meraih piala Emas, pada final mengalahkan 4 peserta lainnya, demikian juga, Feky Maila merai perak dan Reinal Torua memperoleh perunggu.

Ketua Panitia Maba 2021 UNKRIT, Yessy Kristina Fentar, S.S , M.Pd menyatakan, bersyukur atas terdaftarnya 100 lebih mahasiswa baru, dan masih ada beberapa mahasiswa program, extension dan mahasiswa, reguler ari pedalaman yang akan mendaftar, mereka itu terlambat karena kelambatan info akibat pembatasan Wilayah PPKM masa COVID-19.

Berita Lainnya   Pelantikan Ketua STT GKST Tentena, Sekab Berharap Bersinergi Membangun Daerah

Pengukuhan mahasiswa baru ini dihadiri Rektor UNKRIT Yulian Taaha SE, MSi, Warek II Dr. Abdi Walenta SE, MM.

Para Dekan yakni, Dekan Fekon, Fajar Sangkide, SE., MM, Dekan FKIP Sepriyanus Rano Putra Tudjuka S.Pd, M.Pd, Dekan Pertanian, Mariane Mamondol SP.,MSi.

Selain itu hadir semua Kaprogdi dari 8 Progdi dan seluruh civitas akademika kampus lainnya. (Yos/Yah).

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close