Kesehatan

132 Warga Desa Salindu Terima Vaksin COVID-19

POSOLINE.COM- Sedikitnya 132 warga desa melaksanakan vaksinasi COVID-19, kegiatan vaksin yang laksanakan di Baruga Pura Agung Bangun Sari dusun 3 Koroncelai Desa Salindu, Kecamatan Pamona Tenggara, Kabupaten Poso, Sulteng, Rabu 08/09-21.

Kegiatan vaksin tersebut tak lepas dari peran Plh. Danramil 1307-11/ Pamona Selatan Serma Wayan Suartika, yang selalu mendampingi warga agar mengikuti setiap dilaksanakan vaksinasi yang merupakan program pemerintah.

“Kami mengimbau kepada warga selalu mengikuti kegiatan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah, karena vaksinasi merupakan tujuan vaksinasi,” ucapnya

Menurut Danramil, dalam hal ini pemerintah mengharapkan kita sehat, kebal terhadap virus, jangan takut divaksin karena tujuannya bagaimana kita bisa berteman dengan virus tersebut.

Dirinya juga tak lalai memberi pemahaman dan edukasi ke masyarakat, agar kiranya masyarakat mengetahui apa tujuan vaksin ini. Banyak yang tidak mau divaksin bukan karena takut,tapi karena tidak tau apa tujuan vaksin ini.

Olehnya, kita sebagai pendamping masyarakat bersama pemerintah Kecamatan Pamona Selatan dan pihak kesehatan PKM Korobono bekerja sama memberikan pemahaman ke masyarakat. ya makanya mereka antusias divaksin,” terang Wayan Suartika

Kegiatan vaksinasi tersebut, turut hadir Camat Pamona Tenggara Yunirson Penyami S.Pd, MM, Plh, Danrami 1307-11/Pamona Selatan Serma Wayan Suartika, Kapus Korobono Yalce Suade, SKM, Babinsa Serda Delviyanto, Babinkantibmas Aipda Yuspen.

Serta tim tracking 10 orang, ketua PHD i Wayan Arnawa, Ketua Adat Putu Sidia, Pinandita Dewa Dana. Wan

Opini Anda

Berita Lainnya   Operasi Gabungan Penegakan Prokes di Kecamatan Pamona Puselemba
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close