Pendidikan

Ponpes Alkhaeraat Wosu Terima dana Bantuan Rp.1 Miliar dari Pemkab Morowali

POSOLINE.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) mengalokasikan dana bantuan pendidikan kepada Pondok Pesantren Alkhaeraat senilai Rp. 1 Miliar.

Bantuan dari Pemkab Morowali ini kata Pimpinan Pondok Pesantren Alkhaeraat Ustadz Muhammad merupakan bantuan pendidikan yang sangat bermanfaat bagi Pondok Pesantren terutama untuk menunjang program belajar- mengajar bagi santri dan Ustadz, Ustadzah.

“Alhamdulillah, kami sangat senang atas bantuan ini,kami ucapkan banyak terima kasih ke Pemkab Morowali khususnya ke Bupati, tentunya ini sangat menyentuh,” ungkap Ustadz Muhammad, Sabtu (4/9/21).

Diakui Ustad, selama 13 menjadi Ustadz dan menetap di Ponpes, sarana dan prasarana pendukung seperti kantor belum punya, bahkan rumah pimpinan dijadikan kantor sementara, itupun masih berdinding kayu.

“Dapur santri yang sudah mulai rusak, bahkan tempat tinggal para santri yang boleh dikata memprihatinkan. Kamar mandi umun santri yang terlihat kumuh ditambah lagi beban pendidikan santri yang yatim piatu dan tidak mampu,” rincinya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemkab Morowali, para santri tidak terbebani lagi dengan uang pendidikan. Sebelumnya, makan para santri pun ditanggung oleh Pemkab.

“Dulu gaji para ustadz, saya beri semampunya saja. Insyaallah dengan adanya bantuan ini, besaran gaji perbulan sudah bisa ditetapkan nilainya,” sebutnya.

Pondok Pesantren yang berada di Desa Wosu kata Ustadz, saat tengah membangun fasilitas perumahan yang layak huni untuk pimpinan dan wakil pimpinan Ponpes.

Dengan adanya dana bantuan itu, pihak telah membangun Depot Air, memperbaiki tempat tinggal para Santri, kamar mandi dan pembangunan taman di halaman Ponpes sebagai sarana penunjang. Wan

Opini Anda

Berita Lainnya   Pobai Kembali Dikenal Lewat Perkemahan Pramuka
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close