Kolom

Polres Touna Manfaatkan peran Media dalam Penanganan Informasi COVID-19

Kapolres Touna – AKBP. Riski Fara Sandy, S.IK, M.K

POSOLINE.COM- Sebagai pimpinan di wilayah setingkat kabupaten serta tanggung jawab begitu besar, ternyata menuntut kerja kerja yg ekstra dalam menjaga sebuah ketertiban di suatu wilayah.

Hal ini diakui sosok pejabat Kapolres di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), AKBP. Riski Fara Sandy, S.IK, M.K, saat bincang bincang dengan media ini beberapa waktu yang lalu.

“Merubah mindset masyarakat, terkait sesuatu yang berkembang bukan perkara mudah, apalagi dengan cakupan luas wilayah serta beragam pemikiran yang ada di masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Menurut Riski, terkait pandemik yang juga melanda wilayah Toko Una Una saat ini, berbagai tantangan harus mampu dijelaskan kepada masyarakat untuk dapat memahami arti penting menerapkan hidup sehat sebagaimana yang tertuang dalam prokes.

Selain itu katanya, dengan spirit yang kuat serta semangat pantang menyerah dalam menjalankan tugas, sosok yang di kenal dekat serta ramah dengan seluruh personil dilingkungan kerjanya ini, tidak kalah penting adalah membangun sinergitas dengan semua stakeholder terkait serta seluruh elemen masyarakat.

“Kami pihak kepolisian tidak akan mampu berbuat tanpa ada berkerja sama dengan semua pihak termasuk, pihak TNI, Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una serta seluruh elemen masyarakat lainya,” terangnya.

Lebih jauh kata orang nomor satu di jajaran Polres Tojo Una Una ini, untuk dapat mengedukasi masyarakat secara masif adalah dengan melibatkan pihak media (wartawan). Karena terbangunnya kerja sama dengan pihak media sangat efektif memberi informasi secara luas pada masyarakat terkait COVID-19.

“Tidak bisa di pungkiri peran media saat ini, sangat membantu kami dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat secara luas,” urainya.

Berita Lainnya   Masih Ilham yang ‘Sama’

Salah satu contoh kongkrit kata Riski adalah, saat kegiatan vaksinasi dilaksanakan pihak Polres Touna dengan ada pemberitaan di media, ternyata animo masyarakat cukup antusias saat kegiatan tersebut.

“Kami berharap dengan sinergitas yang terbangun serta dengan batuan teman teman media pandemik dapat kita tuntaskan dan masyarakat dapat hidup secara sehat” pungkasnya. SYM

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close