Sosial Budaya

Bulog Cabang Poso Perdana Salurkan Bantuan Beras PPKM 2021

POSOLINE.COM- BULOG Cabang Poso, bekerjasama dengan pihak Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso telah lakukan launching perdana menyalurkan beras bantuan sosial diperuntukan bagi warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kompleks Gudang Bulog Kelurahan Lawanga, Kecamatan Poso Kota Utara, Rabu 28/07-21.

Langka ini menyusul adanya instruksi Presiden Joko Widodo terkait adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dampak dari masih tingginya angka penularan COVID-19, akhir-akhir ini.

Kepala Dinas Sosial Pemkab Poso Faried Awad, SE, M.Si.mengharapkan PT. DNR selaku transporter dapat benar-benar menyalurkan bantuan ke titik bagi agar langsung diterima oleh masyarakat, khususnya mereka yang masuk dalam daftar Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Bantuan ini diberikan kepada KPM sebagai upaya pemerintah meringankan beban masyarakat di masa PPKM.” ucap
Faried Awad.

Pemimpin Cabang Bulog Poso Ivan Faisal dalam kesempatannya menyampaikan bantuan beras PPKM ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan bencana melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP), bagi 10 juta KPM melalui PKH dan 10 juta yang terdata dalam BST selama masa PPKM 2021.

“Melalui surat Kemensos, pihak Bulog ditugaskan untuk menyediakan beras 10 Kg per KPM. Adapun pagu bantuan beras PPKM, KPM PKH sebanyak 133.140 Kg dan KPM BST sebanyak 111.300 Kg, sehinga total bantuan beras yang akan di salurkan di Kabupaten Poso sebanyak 244.440 Kg.” ungkap Ivan Faisal.

Terkait beras yang digunakan dalam program ini, Ivan Faisal mengaku, menggunakan beras jenis medium dari CBP, dengan kualitas baik yang ada di gudang BULOG Lawanga.

Seusai melepas mobil yang membawa beras, Pemimpin Cabang Bulog Poso dan Kepala Dinas Pemdakab. Poso langsung menuju Gudang Beras untuk mengecek dan melihat kondisi beras-beras yang ada di gudang BULOG Lawanga.

Berita Lainnya   PPKM Level 3, Polsek Nuhon Tetap Lakukan Operasi Yustisi COVID-19

Pelepasan Bantuan Beras PPKM 2021, tampak pula dihadiri oleh perwakilan Polres Poso, Kejaksaan Negeri Poso, PT DNR, dan sejumlah undangan lainnya. Dav

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close