Sosial Budaya

BNPT Berharap Mitra Deradikalisasi Bantu Tangkal Virus Radikalisme

POSOLINE.COM – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyerahkan bantuan sosial kepada mitra deradikalisasi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Rabu 28/07-21.

Kegiatan berpusat di pantai Tanjung Perak Tiwa’a, Kecamatan Poso Pesisir Utara sebanyak 39 mitra deradikalisasi mendapat bansos berupa sembako dan pembinaan wawasan kebangsaan dari Kementerian Agama wilayah Poso.

Pemberian bansos kepada mitra deradikalisasi merupakan wujud solidaritas dan gotong royong di masa pandemi. kegiatan ini sebagai bukti negara hadir dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Selain mengadakan vaksinasi kepada warga di sekitar Kabupaten Poso, pemerintah dalam hal ini BNPT juga memberikan bantuan kepada masyarakat untuk membantu perekonomian warga yang terdampak pandemi COVID-19, terutama bagi mitra deradikalisasi BNPT.

Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar MH, secara simbolis memberikan bantuan sosial kepada mitra deradikalisasi. Boy Rafli mengingatkan kegiatan ini sebagai bentuk gotong royong masyarakat Indonesia untuk saling bahu membahu membantu sesama di tengah pandemi virus corona.

“Semangat gotong royong ini kita coba promosikan agar kita bisa melewati pandemi dengan sebaik-baiknya,” ucap Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H. Bansos simbolis diberikan oleh Kepala BNPT

Didampingi para pejabat eselon II di lingkungan BNPT, Boy juga berharap para mitra deradikalisasi mendorong masyarakat sekitar untuk melawan virus Corona melalui vaksin. Dengan menyukseskan program vaksinasi, mitra deradikalisasi turut berpartisipasi dalam membangun ketahanan masyarakat dari COVID-19.

Selain virus Corona, Boy Rafli juga mengajak mitra deradikalisasi untuk melawan virus ideologi kekerasan. Virus yang mengusung kekerasan tersebut merupakan hal yang bertentangan dengan nilai kemanusiaan dan agama yang sarat akan nilai perdamaian antar umat manusia.

“Kita harus melawan virus ideologi kekerasan ini agar kita bisa berdampingan secara damai, harmoni di antara perbedaan di tengah masyarakat tanpa harus menyakiti satu dengan yang lain,” pesan Boy Rafli kepada mitra deradikalisasi.

Berita Lainnya   Peringati Hari HAM, Perempuan Poso Bersuara Lawan Ketidakadilan

Menutup kegiatan ini, Kepala BNPT juga berpesan agar para mitra deradikalisasi dapat meningkatkan kreatifitas dengan mengembangkan usaha karena banyak dari para mitra yang memiliki kemampuan yang berbakat untuk berwirausaha. ***

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close