Kesehatan

Lanal Palu Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Masyarakat Maritim di Poso

POSOLINE.COM- Serbuan Vaksinasi COVID-19 Maritim yang dilaksanakan di Kabupaten Poso merupakan kerjasama antara Pangkalan TNI- AL Palu, Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso.

Kegiatan serbuan Vaksinasi ini, melibatkan Tim Kesehatan Lanal Palu oleh Letda Laut (K/W) dr. Wira Nirwana dan Dinas Kesehatan Poso dr. Taufan Karwur, sasaran 200 orang di Pantai Iyato Beach, Kelurahan Madale Kecamatan Poso Kota Utara, Sabtu 17/07-21.

Sedikitnya 200 orang yang dijatahkan, hanya 187 orang terlibat ikut Serbuan Vaksinasi COVID-19 Maritim ini, dipantau langsung oleh Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang dan Komandan Pangkalan TNI – AL Palu Danlanal, Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr. Hanla.

Sehari sebelumnya sudah disampaikan kepada warga sekitar melalui Puskesmas Lawanga, sebut Danlanal, Marthin Luther Ginting bahwa vaksinasi yang dilaksanakan ini Kabupaten Poso berjalan lancar.

Menurutnya, tidak jauh berbeda dengan kegiatan Serbuan vaksin COVID-19 yang telah dilaksanakan ditempat lain. Karena kegiatan serupa mendapat respon positif dari masyarakat dan pemerintah setempat.

‘’Pelaksanaan Serbuan Vaksin COVID-19 Maritim di Kabupaten Poso, dengan harapan agar seluruh warga baik di perkotaan hingga di wilayah pelosok bisa mengikuti Vaksin. Kami beserta tim selalu siap melayani dan kalau perlu kami akan antar jemput,’’ ungkap Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla, saat didampingi Bupati Poso.

Sementara Bupati Poso Verna Inkiriwang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada TNI- AL khususnya pangkalan TNI-AL Palu atas pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19, khususnya untuk masyarakat sekitar.

Bupati Poso berharap melalui kegiatan Serbuan Vaksin tersebut menjadi momen penting dalam peningkatan sinergitas antara Lanal Palu dengan Pemkab Poso.

‘’Intinya kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI- AL , khususnya Dan Lanal Palu, kami merasa terbantu dengan pelaksanaan Serbuan Vaksin di Kelurahan Madale dan sekitarnya dengan pencapaian yang cukup maksimal, harapan kami ke depan kolaborasi seperti ini terus berjalan,’’ harap Bupati Verna.

Berita Lainnya   Poso Update Covid-19, Hotel Wisata Disiapkan Untuk Perawatan Isolasi

Pemerintah juga tetap menghimbau agar masyarakat tetap patuhi serta melaksanakan Protokol Kesehatan meskipun sudah menjalani vaksin. MSR

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close