Kolom

Bekerja Dengan Hati Akan Menghasilkan yang Terbaik

Salim Bampe (Direktur Operasional PT. Arba Poso)

POSOLINE.COM- Sudah bukan menjadi rahasia umum, kalau dalam dunia usaha sering terjadi konflik kepentingan antar tiga pihak atau biasa kita kenal dengan istilah Tripartit.

Tiga pihak yang dimaksud yakni, lembaga usaha (Pengusaha), penguasa (pemerintah) dan para pekerja atau kaum buruh itu sendiri. Bahkan adanya tiga kepentingan berbagai regulasi telah dilahirkan oleh pihak penguasa, dalam rangka mengakomodir kepentingan masing masing yang pihak. Namun tidak jarang akibat konflik kepentingan ini, menyebabkan kebuntuan yang bermuara pada nasib pekerja yang tidak pasti dan juga mengakibatkan goncangan pada perusahaan itu sendiri.

Fenomena ini ternyata tidak berlaku bagi seorang Salim Bampe. Pasalnya, sejak dipercaya menjabat Direktur Operasional di lingkungan PT. Arba Poso pada sosok yang khas dengan rambut putih ini, langsung menerapkan upaya perbaikan dan pembenahan di lingkungan kerjanya.

Menariknya, untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman serta mendorong meningkatnya etos kerja melalui para tenaga kerja di lingkungan PT. Arba Poso, ayah dari seorang putri bernama Anisa Salim ini, pada langkah awal langsung melakukan upaya proteksi (perlindungan) terhadap sekitar 40 an karyawan yang ada di lingkungan kerjanya.

Proteksi pertama yang dilakukan adalah, pemenuhan hak hak para pekerja dengan menerapkan upah berdasarkan pada UMP.

Kedua, memberikan jaminan keselamatan kerja bagai para karyawan dengan mendaftarkan sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

“Yang pasti jika hak hak kemanusiaannya terpenuhi, maka secara otomatis moral karyawan akan tumbuh dan memberikan yang terbaik untuk bagi perusahaan” ungkap Salim saat bincang bincang bersama media ini beberapa waktu lalu.

Pada prinsipnya kata Salim, jika hak hak pekerja dapat penuhi, saat terdapat sesuatu yang miss dalam suasana kerja, maka pihak manajemen akan dengan mudah mengingatkan dan mengarahkan para karyawan untuk kembali pada jalaur dan suasana kerja yang telah di tetapkan oleh manajemen.

Berita Lainnya   Poso Berbenah : Setelah Parasamya Menanti Adipura

Sisi yang berpijak pada nilai dan kodrat kemanusiaan ini, bisa jadi bercermin dari moto hidup yang selalu digenggam kuat sosok kita ini yakni, jika tidak ingin di susahkan orang, jangan pernah menyusahkan orang lain.

Terbukti, dengan menjalankan management yang berpijak pada hati dan nilai kemanusiaan ini, PT Arba Poso dapat dikatakan sebagai salah satu perusahaan mitra PT pertamina yang sehat dan dinamis, serta tetap survive di wilayah kabupaten Poso. Fais

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close