Sosial Budaya

38 Pasangan Lakukan Pencatatan Sipil di Kelurahan Sawidago

POSOLINE.COM- Sedikitnya 38 pasangan Suami-Istri (Pasutri) melakukan Pencatatan Sipil oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kegiatan yang dipusatkan Baruga di Kelurahan Sawidago, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulteng, pada Rabu 30 Juni 2021 mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Pencatatan Sipil secara massal ini dilakukan, karena tertunda akibat Pandemi Covid-19, sehingga melalui Pemerintah Kelurahan Sawidago berinisiatif melaksanakan catatan sipil.

Menurut Lurah Sawidago Ritamawo Galela, S,Sos saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, langkah yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk pelayanan pemerintah ke masyarakat.

“Yang kita lakukan ini, karena prihatin dengan banyaknya pernikahan secara Adat dan Agama dimasa pandemi Covid-19 tapi belum terdaftar secara hukum,”ungkap Lurah Sawidago, saat ditemui Rabu, 30/06-21.

Intinya kata Lurah, setelah pencatatan Sipil ini, setidaknya sudah membantu pelayanan masyarakat. Pengabdian kami dan kepedulian kami ke masyarakat khususnya ke masyarakat Sawidago.

Diketahui dari 38 pasangan suami istri,10 diantaranya sudah menerima buku nikah dari Disdukcapil pada hari itu juga, 28 diantaranya masih menunggu karna syarat berkasnya masih dilengkapi.

Pada kesempatan itu turut hadir Kadis Disdukcapil Kabupaten, Dra. Sophia Purajouw, Map, bersama jajarannya, Lurah Sawidago Ritamawo Galela, S.sos, Sekretaris Lurah, Rosmita Warara, S.Sos, Babinsa Sawidago Serda. Heri Narendo, Kapolmas Sawidago Bripka. Hendri Toparena. Wan

Opini Anda

Berita Lainnya   BNNK Poso Salurkan Sembako dan Masker Untuk Panti Asuhan
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close