Polhukam

Prajurit Yonif 714/SM Latihan Menembak Untuk Mantapkan Sniper dan Machine Gun

POSOLINE.COM- Setiap prajurit TNI berkewajiban melatih diri untuk menembak, untuk menjaga kemampuan prajurit mampu menembak dengan baik.

Sepertu yang dilakukan oleh prajurit Yonif 714 Sintuwu Maroso, setiap tahunnya menjadwalkan dengan program latihan menembak. Latihan menembak bertujuan untuk melindungi diri dan menjaga keamanan.

Sementara Danyonif 714 Sintuwu Maroso (714/SM) Letkol. Inf. C. Rusmanto, M.Sc yang ditemui mengatakan, latihan menembak ini merupakan salah satu kewajiban setiap prajurit demi menjaga kemampuan prajurit agar dapat menembak dengan baik.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan latihan menembak baru saja dilaksanakan pada hari ini, di Desa Tongku, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una- una Selasa, 22/06-21.

“Guna memelihara dan meningkatkan keterampilan dan kemampuan menembak, Yonif 714 Sintuwu Maroso melaksanakan latihan menembak Sniper (Senjata Penembak Runduk) dan Machine Gun (Senjata Kelompok),” ungkap Danyonif 714 Sintuwu Maroso (714/SM) Letkol. Inf. C. Rusmanto, M.Sc yang dihubungi, Selasa 22/06-21.

Menurutnya, kegiatan menembak senjata kelompok ini merupakan salah satu pembinaan latihan yang bertujuan agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Yonif 714/SM dapat terpelihara secara optimal.

“Sehingga diperlukan suatu pembinaan latihan yang terarah dan benar sehingga mencapai tujuan latihan secara berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas pokok satuan,” jelas Rusmanto.

Sebutnya, latihan menembak juga tetap menerapkan protokol kesehatan, para prajurit Yonif 714 SM dengan kelompok lintas datar ini menembak mengunakan senjata mesin ringan, otomatis dan jenis SPR.

“Latihan menembak senjata kelompok Lintar (Lintas datar) ini, Prajurit Yonif 714/SM menembakkan beberapa senjata diantaranya Senjata Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Otomatis (SO) Minimi serta latihan menembak senjata Bakduk menggunakan senjata (SPR),” rincinya. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Merespon Tragedi Bom Makasar, Polres Poso bersama TNI Lakukan Patroli Gabungan
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close