Ekonomi

Satu-satunya di Sulteng, BPR Yaspis Dana Prima Tentena Raih TOP 100 BPR 2021

POSOLINE.COM- Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Yaspis Dana Prima Tentena diapresiasi oleh Nasional melalui TOP 100 BPR The Finance 2021.

Pencapaian ini tentu atas kerja keras seluruh pegawai dilingkup BPR Yaspis Dana Prima dalam upaya meningkatkan kinerja bisnisnya, sehingga mampu mengalami pertumbuhan yang sangat besar.

Data periode September 2018 hingga September 2020. Semuanya secara lengkap terangkum dalam kajian “Top 100 BPR 2021”. Beraset Rp5 miliar sampai dengan di bawah Rp35 miliar. BPR Yaspis Dana Prima urutan ke 12

Ada di rangking 12, setidaknya BPR. Yaspis Dana Prima sudah membawa nama Kabupaten Poso dan Provinsi Sulawesi Tengah, atas prestasi penghargaan Top 100 BPR terbaik untuk BPR beraset 5 M sampai dengan 35 M di Tahun buku 2020.

Mempertahankan posisi 12 tidaklah mudah, secara nasional cobaan berat dihadapi industri bank perkreditan rakyat (BPR). Krisis ekonomi akibat pandemi Covi-19 membuat bisnis industri perbankan, termasuk BPR, tertekan.

Apalagi segmen mikro yang menjadi
andalan BPR untuk menyalurkan kredit, terdampak cukup dalam pada krisis kali ini. Banyak BPR yang labanya tergerus pada 2020.

 

Terkait dengan pemenuhan modal inti tersebut, OJK tengah menyiapkan road map pengembangan industri BPR hingga 2025. “Ada (mengatur) konsolidasi BPR ke depan, yakni ada modal inti minimum Rp.6 miliar serta pengumuman POJK baru,” jelas Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I OJK, Teguh Supangkat, dikutip dari Infobank news, pertengahan April lalu.

Merujuk pada data The Finance, sejumlah BPR berhasil tumbuh dengan sangat baik dan berkelanjutan dalam tiga tahun terakhir. Kali ini The Finance Institute kembali menampilkan data BPR-BPR yang mampu mencatatkan kinerja menawan, menggunakan data periode September 2018 hingga September 2020.

Semuanya secara lengkap terangkum dalam kajian “Top 100 BPR 2021”. Dalam kajian ini, BPR-BPR yang tumbuh pesat selama tiga tahun terakhir dibagi berdasarkan tiga kelompok aset: BPR beraset Rp100 miliar ke atas, BPR beraset Rp.35 miliar sampai dengan di bawah Rp100 miliar.

Berita Lainnya   Usulan Bupati Poso, Kemensos Setujui 11.560 KK

Menangapi penganugerahan atas capaian kinerja berdasarkan TOP 100 BPR terbaik dan tumbuh pesat, Komisaris BPR Yaspis Dana Prima Rikson Towengke sangat berterima kasih untuk Tim semua lini, baik di Kantor Pusat Tentena maupun di kantor Kas.

Hasil ini merupakan kesuksesan dari kinerja 2018 sampai 2020, dan berprestasi secara nasional dari total 1.600 lebih BPR yang ada di Indonesia. Menurutnya, untuk tahun ini, BPR Yaspis Dana Prima berada dirangking 12 merupakan satu-satunya di Sulteng BPR yang mendapat penghargaan TOP 100 BPR.

“Sukses ini bukan oleh seorang saja tetapi oleh karena sinergi seluruh karyawan dan karyawati, untuk menghasilkan yang terbaik,” ungkap Rikson, Minggu 20/06-21.

 

Rikson Towengke

Prestasi hasil capaian itu pada periode penilaian 2018 sampai 2020 Rikson Towengke saat itu menjabat sebagai Direktur Utama.Indra wongkar, S.E, pemegang saham pengendali melalui RUPS mempercayakan Rikson Towengke C.R.B.D, C.R.B.C menjabat komisaris dan juga salah satu pemegang saham.

Rikson berharap, kiranya pengurus baru periode 2021, Nyoman Muliyadi sebagai Direktur Utama dan Andarias Sam Danga sebagai Direktur Operational mampu mempertahankan atau meningkatkan pencapaian ini. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close