Ekonomi

Pedagang Pasar Tentena Mulai Mengeluh Pembeli Sepi

POSOLINE.COM- Para pedagang mulai mengeluh akibatnya menurun daya beli masyarakat, mungkin hal ini disebabkan pandemi Covid-19 atau perkembangan teknologi melalui on line.

Seperti di Pasar Tradisional Siwagilemba Tentena, para pedagang agak kesulitan mencari konsumen biar dagangannya laku.

Dari pantauan media ini, beberapa kios dan los, mulai dari penjual kebutuhan pokok, sampai dengan penjual pakaian nampak sepi.

Seperti hal salah satu penjual makanan di lokasi Pasar Siwagilemba Tentena, dia mengatakan saat ramai disaat ada penerima bantuan dari bank.

“Disini pak sepi pembeli, itupun kalau ramai yah, saat ada orang terima bantuan dari bank,” tutur seorang pedagang, saat ditemui, Kamis, 27/05-21.

Keadaan ini kata Kepala Pasar Siwagilemba Tentena mengatakan, mengantisipasi hal ini pihak sudah melakukan inovasi sebagai terobosan, mulai dari pembenahan sarana dan prasarana.

“Areal parkir telah kami tertibkan, kebersihan pasar, cat kembali yang kelihatan kumuh. Selain itu, kami memberikan petunjuk biar dagangan bersih dan rapi,” terangnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya terus melakukan monitoring bahkan mengevaluasi dalam memajukan para pedagang pasar. Intinya memberikan yang terbaik untuk kemajuan pasar Tentena. Wan

Opini Anda

Berita Lainnya   Dinas PMD Poso Beri Pendampingan Pemdes Salurkan BLT DD
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close