Sosial Budaya

Binmas Polres Poso Beri Imbauan Kamtibmas Gereja Ranindaya Lembomawo

POSOLINE.COM- Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Operasi Madago Raya – 2021 Tahap II melalui Satgas II Preemtif, Subsatgas Binmas kembali menjalin Silaturahmi Kamtibmas di Kelurahan Lembomawo, Kecamatan Poso Kota Selatan, Kabupaten Poso, Sulteng pada Minggu (09/05/2021) pagi.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas itu berlangsung di Gereja Ranindaya bersama para tokoh agama Kristen dan masyarakat setempat yang diterima oleh Pdt. Imbran Torunde, S.Th.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Poso, AKP. Mansur Masloman selaku anggota Subsatgas Binmas Satgas II Preemtif memberikan himbauan kamtibmas serta mengajak kepada Jemaat agar tetap menerapkan protokol kesehatan berupa 5 M, (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami mengajak kepada masyarakat setempat untuk terus menjaga toleransi antar umat beragama di wilayah kita, sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Mari torang jaga kerukunan dan perdamaian di bumi sintuwu maroso ini karena hidup rukun mempererat persaudaraan,” ajaknya.

Kasat Binmas juga berharap kepada masyarakat Kelurahan Lembomawo agar ikut mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Madago Raya-2021 Tahap II yang sedang berlangsung saat ini di wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Parimo dan wilayah Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu, Kasat Binmas juga menghimbau apabila ada masyarakat yang mengetahui atau melihat keberadaan kelompok DPO MIT untuk tidak takut segera laporkan kepada aparat keamanan TNI – POLRI.

“Mari kita bersama-sama berpartisipasi untuk menciptakan kabupaten poso yang aman dan kondusif serta bebas dari ancaman terorisme,” ajaknya.**

Opini Anda

Berita Lainnya   Jalin Keakraban, Indo Barca Poso Rayakan Hut ke -2 Tahun
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close