Sosial Budaya

Ketat Penjagaan Diperbatasan Sulteng dan Gorut

POSOLINE.COM- Hari kedua pelaksanaan operasi Ketupat Tinombala 2021, personel Pospam perbatasan Sulawesi Tengah dan Gorontalo Utara lakukan tindakan tegas kepada para pengemudi yang nekat melintas tanpa dilengkapi hasil rapid antigen – negatif, menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, Jum’at (7/5/2021).

“Hari ini kami Putar balik satu unit kendaraan roda empat dari arah Kabupaten Buol menuju Gorontalo Utara karena tidak dilengkapi dengan rapid test antigen,” ucap Kapolsek Paleleh Iptu. Afidin Bachdar.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran Kepala Satuan Tugas nomor 13 tahun 2021 tentang larangan mudik di hari raya Idul Fitri dan Pengendalian Covid-19 selama Bulan Ramadhan.

Dalam Surat Edaran katanya, sudah disepakati dalam rapat bersama antara Pemerintah Kabupaten Buol bersama Pemda Kabupaten Gorontalo Utara bahwa akan memutar balik kendaraan yang tidak mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah.

Sementara Kapolres Buol AKBP. Dieno Hendro Widodo, S.I.K., pada saat pengecekan Pos Pengamanan Terpadu membenarkan bahwa telah ada satu unit mobil yang harus diputar balik karena nekat melintas di perbatasan. Serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan mudik Lebaran mengingat situasi pandemi Covid-19 masih tinggi.

“Kami tidak pernah bosan untuk mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran dulu sesuai anjuran Pemerintah. Jadi kita gunakan video call, saat bersilaturahmi bersama keluarga. Hal tersebut guna membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” kata Perwira Dua Melati itu.

(Eka Humas Polres Buol) Hunte.

Opini Anda

Berita Lainnya   Wings Air Buka Rute Penerbangan Makasar-Poso PP
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close