Sosial Budaya

Safari Ramadhan di Desa Gintu, Yasin Berpesan Titip Doa Untuk Kemajuan Poso

POSOLINE.COM- Safari Ramadhan di Desa Gintu, Kecamatan Lore Selatan, Sulawesi Tengah oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso bersama Kementerian Agama merupakan jadwal terakhir safari.

Wakil Bupati Poso M. Yasin Mangun dalam sambutannya menitip pesan untuk masyarakat Desa Gintu ikut mendoakan, agar pemerintah Istiqomah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kami menitip kepada masyarakat Gintu untuk diikut sertakan dalam setiap doa-doanya agar Kami tetap istiqomah dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga Poso ke depan lebih maju, lebih sejahtera tangguh dan terdepan di Sulawesi Tengah,” ungkap Yasin Mangun, di Desa Gintu, Rabu 05/05-21.

Kata mantan Ketua KPU Poso itu, doa-doa dan dukungan masyarakat menjadi kekuatan tersendiri didalam menjalankan roda pemerintahan demi mewujudkan cita-cita untuk poso yang maju dan sejahtera.

Sehingga hampir setiap kunjungan safari yang dilakukan oleh alumni Fisip 91 UNTAD, dirinya selalu meminta doa dan dukungan masyarakat setempat untuk tanah Poso yang lebih baik.

Menurutnya, untuk tahun ini safari Ramadan polanya kita ubah dengan Tim Safari yang terbatas. Kalau dulu-dulu pemda melaksanakan buka bersama di lokasi safari dengan mengundang tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

“Namun untuk tahun ini ditiadakan cukup berbuka puasa bersama tim dengan tetangga sekitar tuan rumah tempat persinggahan tanpa menimbulkan kerumunan banyak orang demi protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk tahun ini safari Ramadan dilaksanakan kegiatan berupa anjangsana ke panti-panti asuhan, pondok-pondok pesantren dan pondok Tahfis untuk berbagi tali kasih menebar kebaikan sesame ciptaan Allah.

Safari Ramadan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten bersama Kementerian Agama Kabupaten Poso untuk tahun ini 2021 Masehi atau 1442 Hijriah dilaksanakan secara sederhana dan terbatas sesuai prokes yang ketat. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Polres Poso Optimalkan Layanan SIM Sampai Pedesaan 
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close