Polhukam

Bertugas Selama 9 Bulan, Danyonif 714 SM Sambut 56 Prajurit Kebanggaan Maroso

POSOLINE.COM- Danyonif 714 Sintuwu Maroso (SM) Letkol. Inf. Constantinus Rusmanto, M.Sc, bersama jajarannya melaksanakan acara penyambutan bagi Prajurit telah selesai melaksanakan tugas operasi Madago Raya Tahap I TA 2021.

Rusmanto mengatakan, tugas operasi tersebut, melibatkan 56 orang prajurit Yonif 714 SM ditempatkan di wilayah Poso Pesisir, Napu dan Palolo. Selama bertugas kurang lebih 9 bulan di tempat tugas berjalan dengan aman dan sukses.

Penjemputan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, personel kembali tugas tersebut diawali laporan perwira tertua Kapten. Inf. Erik K. Kambu kepada Danyonif 714/SM kemudian dilanjutkan rangkaian upacara tradisi penciuman tunggul Batalyon.

Sementara Danyonif 714/SM menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya acara tradisi tersebut adalah sebagai ungkapan rasa bangga dan terima kasih kepada para prajurit yang telah berhasil dan kembali dengan selamat dalam pelaksanaan tugas Operasi.

“Kalian telah melaksanakan tugas untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI khususnya di wilayah Poso Sulawesi Tengah, dan harus kita sadari bersama dalam kehidupan militer,” kata Rusmanto dalam sambutannya, Rabu 06/05-21.

Mengingat tugas operasi dimaknai sebagai salah satu kebanggan dan kehormatan sebagai seorang prajurit, acara ini juga adalah untuk meningkatkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap TNI yang bernaung di satuan Yonif 714 SM.

Rusmanto juga mengharapkan, acara penyambutan ini dapat terus dipertahankan dan tetap dilaksanakan pada kesempatan yang akan datang dalam rangka mengharumkan nama Yonif 714/SM dan khususnya Angkatan Darat.**

Opini Anda

Berita Lainnya   Mudahkan Warga Desa, Kodim 1307 Bersama Pemkab Touna Atasi Air Bersih
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close