Poso Membangun

Buka Pelatihan Kerja, Bupati Poso Berharap Peserta Buka Lapangan Kerja

POSOLINE.COM- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Poso membuka dan menciptakan lapangan kerja, dengan memanfaatkan peluang yang ada, untuk mensejahterakan masyarakat.

Tentu Program Peningkatan Kualitas dan daya saing tenaga kerja Indonesia dari kementerian ketenagakerjaan (KEMNAKER) RI merupakan satu kesempatan yang tidak disia-siakan.

Bupati Poso, dr. Verna Inkiriwang menginginkan adanya inovasi dan pemikiran yang out of the box untuk tidak terkungkung dengan situasi pandemi sehingga peningkatan ekonomi melalui keahlian yang didapatkan di BLK menjadi modal untuk bekerja dan menambah pemasukan.

Dirinya juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pelaksana kegiatan khususnya Dinas Nakertrans Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah

Saya juga sangat mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir ikut berpartisipasi dalam kegiatan penting dan strategis untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan serta keterampilan berbasis kompetensi sebagai bekal mendapatkan pekerjaan dan usaha yang layak bagi para peserta nantinya,” kata Bupati Verna Inkiriwang dalam sambutannya, saat membuka pelatihan kerja di Aula Serbaguna UPTD Loka Latihan Kerja (LLK) Dinas Nakertrans Kabupaten Poso, Jumat 09/04-21.

Selain mengingatkan protokol kesehatan Covid-19, Verna juga berpesan, kesempatan ini wajib dipergunakan dengan baik, menimba ilmu sebaik-baiknya, memperhatikan instruksi pelatih dengan seksama sebagai modal dalam bekerja maupun membuka usaha.

“Saya meminta kepada para fasilitator dan narasumber dalam pelatihan ini untuk memberikan tambahan pengetahuan melalui materi yang dipaparkan kepada peserta pelatihan dengan menggunakan bahasa informatif dan komunikatif serta praktek yang mudah dipahami sehingga para peserta dapat memahami materi yang disampaikan,” pintanya.

Sementara Kepala UPTD Loka Latihan Kerja Dinas Nakertrans Kabupaten Poso Yulianto , S.E, melaporkan, kegiatan BPK ini adalah kegiatan Kementerian Tenaga Kerja RI Direktorat Jenderal Pembinaan, Pelatihan, Pendidikan Avokasi dan Produktivitas BLK Makassar dengan sumber pendanaan berasal dari APBN DIPA/POK BLK Makassar T.A 2021.

Berita Lainnya   Berturut- Turut, Pemkab Poso Terima Piagam Penghargaan Opini WTP

Kata Yulianto, adapun Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dibuka 4 kejuruan : Service sepeda motor injeksi, komputer operator assistan, menjahit pakaian dengan mesin, dan instalasi listrik bangunan sederhana dengan jumlah masing-masing peserta tiap jurusan 16 orang dengan total peserta berjumlah 64 orang.

Dihadiri Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Poso Ir. Abdul Kahar Latjare ST.,M.Si, Kepala UPTD Loka Latihan Kerja Dinas Nakertrans Kabupaten Poso, Para Instruktur Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) UPTD LLK Kabupaten Poso, Para peserta pelatihan, dan tamu undangan lainnya. SON

Sum: PPID Pemkab Poso.

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close