Olahraga

Wabub Poso Semangati PB ESI Buat Piala Bergilir Olahraga E-Sport

POSOLINE.COM- Wakil Bupati Poso, M.Yasin Mangun membuka secara resmi turnament olahraga Esports game Mobile Legends yang digelar oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Poso, Sulteng, Kamis (1/4/21).

Dalam sambutannya, Wabup M.Yasin Mangun sangat mendukung kegiatan Esports yang bernilai positif.

Menurutnya, sudah seharusnya anak muda Poso harus berkarya berbuat baik meningkatkan prestasinya jika dibandingkan terlibat perilaku negatif seperti menyebar hoax, narkoba atau perilaku buruk yang bertentangan dengan hukum.

“Kami pemerintah sangat mendukung kegiatan Esports, silahkan anak muda berkarya, berprestasi daripada hal-hal buruk dilakukan,” ucapnya.

Bahkan kata Wabup, keseriusan pemerintah daerah Poso mendukung olah raga Esports pihak pemerintah berencana akan menggelar piala Bupati Poso olahraga Esports.

“Kalau sudah tidak ada covid-19 kita agendakan piala Bupati bergilir Bupati Poso untuk turnament esports,” kata Wabup diikuti sorakan dan tepukan para peserta dan pengurus Esports Poso.

Ketua PB ESI Poso, Rahman Lamusu dalam sambutannya mengakui sangat bangga pemerintah daerah Poso sangat apresiasi dan mendukung olahraga Esports.

Bahkan kata Rahman, sudah dua kali PB ESI Poso menggelar turnamen, turnament hari ini sejarah bagi pengurus karena pemerintahan bisa langsung menghadiri bahkan terlibat membuka acara.

“Ini spesial buat kami, baru kali ini turnament kami pemerintah ada bersama kami,” pungkasnya.

Rahman menambahkan, turnament digelar bertujuan memberikan wadah atlit Esports Poso baik perempuan dan laki-laki dan peringati HUT kota Poso ke 126.

Turnament dilaksanakan selama dua hari diikuti 15 tim Mobile Legends dengan peserta gabung perempuan dan laki-laki dalam satu tim.

Turnament terapkan prokes berlangsung secara offline memakai caster di White Light Cafe, Jalan Pulau Seram, Kelurahan Gebang Rejo. RD

Opini Anda

Berita Lainnya   Penutupan Futsal, Dandim 1307 Poso Berharap Silaturahmi Tetap Terjalin
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close