Kesehatan

Puskesmas dan Polsek Lore Timur Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid-19

POSOLINE. COM- Simulasi protokol pengurusan jenazah terhadap korban meninggal terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kampung Tangguh Madago Raya Desa Mekarsari Kecamatan Lore Timur Kabupaten Poso oleh Tim Kesehatan Puskesmas Maholo pada Rabu, 24/02/2021.

Kampung Tangguh ini berbasis (POP) Problem Oriented Policing, bertujuan agar masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yaitu mencegah dan menekan penyebaran Covid-19.

Kapolsek Lore Utara, IPDA Kurniadi mengatakan, kemampuan penanganan jenazah pasien Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan secara mandiri oleh relawan dan masyarakat, merupakan salah satu bagian terpenting dalam pembentukan Kampung Tangguh Madago Raya itu sendiri.

“Pelatihan dan simulasi ini penting dilakukan, agar bisa menjadi bekal relawan dan masyarakat yang nantinya akan selalu siap setiap waktu untuk bertindak sesuai protokol kesehatan dan paham tata cara penanganan jenazah Covid-19,” ujar Kapolsek.

Pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 untuk melatih tentang tata cara mengurus jenazah pasien. Kegiatan simulasi memperagakan berbagai tahapan mulai dari korban meninggal ketika berada di rumah sakit.

Selanjutnya proses pemulasaraan jenazah dan dilakukan prosesi keagamaan sesuai keyakinan, sampai pemakaman penerapan sesuai protokol kesehatan penanganan jenazah Covid-19. ***

Opini Anda

Berita Lainnya   Satu PDP di Poso Positif Corona, Warga diminta Tetap Tenang dan Tidak Panik
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close