Tak Berkategori

Pemuda Tegalrejo Poso Galang Bantuan Korban Gempa Sulbar

Door to Door ke Rumah Warga

POSOLINE.COM- Wujud kepedulian atas musibah bencana yang terjadi di provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), anak muda Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso Sulteng melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban.

Penggalangan dana korban bencana Sulbar yang dilakukan anak muda Tegalrejo itu diinisiasi oleh PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Bermasis Masyarakat ) KelurahanTegal Rejo dan komunitas Kandepe Topelinja Poso.

Pengalangan dana dilakukan secara dor to dor masuk kerumah-rumah warga di wilayah Tegalrejo yang sebelumnya telah sampaikan informasi melalui masjid. Penggalangan dana untuk membantu korban Sulbar tanpa memilih bantuan yang diberikan warga setempat.

Kegiatan ini pun tak hanya melibatkan anak muda usia remaja, namun anak usia dini dari Taman Pengajian Alquran (TPA) RT 6 di wilayah Tegalrejo terlibat melakukan pengalangan dana.

All Tampakatu sebagai pendiri komunitas Kandepe Topelinja mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kemanusian untuk membantu sesama korban bencana Mamuju dan Mameje Sulbar.

Selain itu kata All, penggalangan dana juga untuk menumbuhkan nilai kerelawanan kepada anak -anak dan anak muda di kelurahan Tegal Rejo, serta menjujung nilai kemanusiaan.

“Ini kan kegiatan positif, bagaimana anak-anak muda kami ajari untuk bisa terlibat berbagi bersama peduli terhadap sesama yang terkena musibah,” ucapnya. Senin (18/01/21).

Sementara nantinya, bantuan yang berhasil digalang akan didistribusikan ke lokasi bencana Sulbar.

“Tentunya bantuan akan kami salurkan ke lokasi bencana. Tidak hanya sampai disini kegiatan serupa akan terus kami galakan kepada siapa pun yang terkena bencana,” pungkasnya.

Opini Anda

Berita Lainnya   Bersama Polri Ubah Paham Radikalisme
Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close