Polhukam

Komisioner dan Staff Sekretariat di KPU Poso Jalani Rapid Test Antigen

POSOLINE.COM- Divisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Wilianita Selviana mengatakan Lima Komisioner dan dan staf sekretariat KPU Poso telah menjalani tahapan tes kesehatan pencegahan corona virus.

Dirinya menyebutkan pada hari terakhir, Selasa (Minggu kemarin 12/01/2021) komisioner dan staf di Sekretariat KPU Poso menjalani rapid test antigen.

“Sebanyak 30 orang yang menjalani rapid antigen ini terdiri laki-laki 14 orang, perempuan 16 orang. Termasuk lima komisioner KPU Poso,” sebut Wilianita Selviana, Senin 18/01-2021.

Lebih jelas kata dia, pelaksanaan rapid test antigen ini sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 pasca voting day 9 Desember 2020.

Hasil dari rapid test antigen tersebut, kata Wilianita, semua dinyatakan non reaktif, baik komisioner maupun Staff di KPU Poso.

“Syukurlah semua teman-teman komisioner yang dirapid antigen pekan lalu itu hasilnya negatif,” ujar Mantan Direktur WALHI Sulteng itu.

Untuk diketahui katanya, bahwa rapid antigen ini dilakukan bagian dari tahapan pelaksanaan protokol kesehatan usai voting day. Selain rapid antigen, semua petugas KPPS telah menjalani rapid antibodi

Meski begitu, beberapa komisioner KPU Poso yang akan melakukan tugas di Jakarta, tetap akan menjalani rapid antigen sebagai salah-satu syarat perjalanan masuk Jakarta. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Dalam Waktu 3 Jam, Polres Poso Ringkus Pelaku Curanmor
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close