Sosial Budaya

Babinsa dan Warga Desa Sangira Gotong Royong Membangun Tanggul dan Jalan Kantong Produksi

POSOLINE.COM- Mengatasi kesulitan rakyat berdasarkan butir ke delapan dari delapan wajib TNI yang selalu menjadi acuan atau dasar para Babinsa Kodim 1307 Poso dalam membina Desa di wilayah binaannya harus menjadi contoh.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 1307-02/Tentena Serda Roni Rasubala bersama warga masyarakat di wilayah Dusun 4 Desa Sangira Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, bergotong royong untuk membuat tanggul jalan kantong produksi.

“Pembangunan tanggul ini dilakukan mengingat pada saat musim hujan, jalan susah dilewati karna sering terjadi longsor sehingga membahayakan bagi warga yang melintasinya,” ujar Kepala Desa Sangira, Senin 04/01-2021.

Atas nama warga desa mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda Roni Rasubala yang selama ini telah memberikan motivasi dan arahan kepada warga, mulai dari pentingnya menjaga kerukunan antar warga, Kamtibmas hingga membantu berbagai kesulitan yang terjadi di Desa.

Sementara Danramil 1307-02 Tentena, Kapten Arm Pilipus Tulle menyampaikan, terkait kegiatan yang dilakukan para Babinsa di wilayah binaan untuk membantu warga adalah dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat guna mendukung tugas pokok satuan dan TNI AD khususnya. ***

Opini Anda

Berita Lainnya   GKST Eben Haezer Ranononcu Lombakan Rangkai Pohon Natal dari Sampah
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close