Poso Membangun

Penuhi Kebutuhan Warga, Pemkab Poso Bangun 3 Unit Penangkal Petir

POSOLINE.COM – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso dalam memenuhi permintaan masyarakat di Desa Tiu, Petiro dan Taripa, Kecamatan Pamona Timur terkait pemasangan alat penangkal petir di lokasi persawahan.

Pemasangan tiga unit peralatan penangkal petir itu, sebut Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu bersumber dari dana PAD Tahun 2020. Hal ini diupayakan karena mengingat kondisi sering terjadi peristiwa yang memakan korban jiwa.

Alat penangkal petir

Bupati Poso juga mengatakan, melalui kegiatan pengadaan sarana dan prasarana serta pengurangan resiko bencana, maka pemasangan penangkal petir ini dilakukan di beberapa titik yang dinilai cukup rawan.

“Secara berjenjang dan terstruktur, Pemerintah Daerah berupaya memenuhi setiap permintaan kebutuhan masyarakat di semua wilayah Kabupaten Poso,” jelas Bupati Darmin Sigilipu, saat dihubungi, Sabtu 02/01-2021.

Menurutnya, karena ini merupakan skala prioritas, sehingga Pemkab Poso dapat mewujudkan pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat. Selain itu beberapa kebutuhan masyarakat juga merupakan aspirasi.

Pengadaan dan pembangunan penangkal petir kata Darmin merupakan salah satu mitigasi bencana alam yang sering terjadi di Kecamatan Pamona Timur.

Alat Penangkal Petir

“Pemkab selalu berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat, Pemerintah tidak saja hanya hadir di perkotaan, tapi juga di seluruh wilayah Kabupaten Poso,” sebutnya.

Disisi lain, ungkap Adi seorang warga Desa Tiu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Poso yang telah membangun alat penangkal petir di desanya.

“Selama ini warga selalu ketakutan apabila di musim penghujan, selalu ada petir sehingga kerap menghambat aktivitas kami di desa karena takut berpergian keluar rumah, tapi untunglah Pemda Poso telah menjawab aspirasi kami,” SON/GP

Opini Anda

Berita Lainnya   Penantian Panjang, Desa Panjoka Dan Ue Lincu Bisa Nikmati Listrik Non-Stop
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close