Polhukam

Polda Sulteng Gelar Upacara Kenaikan Pangkat di Poso

Ket foto : Upacara kenaikan pangkat untuk perwira dan bintara Polda Sulteng di Pos Kotis Satgas III Tindak Operasi Tinombala di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. (28 Desember 2020)

POSOLINE.COM- Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol. Abdul Rakhman Baso memimpin upacara kenaikan pangkat untuk perwira dan bintara Polda Sulteng di Pos Kotis Satgas III Tindak Operasi Tinombala di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Senin 28/12-2020.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dihadiri Danrem 132 Tadulako, Komandan Pasukan Khusus Operasi Tinombala, Dandim 1307/Poso, Danyon 714/Sintuwu Maroso Poso, serta pejabat teras di Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Abd Rakhman Baso, dalam amanatnya menekankan upacara tahun ini tidak seperti biasa, sebab dilakukan di tengah pandemi dan dilakukan di lokasi operasi.

Upacara kenaikan pangkat periode ini untuk Polda Sulteng sebanyak 1.310 personel yang terdiri dari Pamen 23 personel, Pama 140 personel, Brigadir 169 personel, Bhayangkara
178 personel.

“Saya turut berbahagia atas keberhasilan kenaikan pangkat ini sebab ini adalah hak dari prajurit. Tapi hal ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas dalam menjalankan tugas. Yang mendasar adalah kehormatan dan pelayanan terhadap masyarakat,” kata menjelaskan.

Abdul Rakhman Baso juga menegaskan, jadi seorang prajurit Polisi adalah jalan dan pilihan hidup kita. Jadi integritas serta keikhlasan dan ketulusan dalam jalankan tugas adalah tujuannya.

“Serta loyalitas kepada NKRI, organisasi, komandan, dan jangan jadi pengkhianat serta bertanggung jawab terhadap tugas. Penting juga adalah keharmonisan keluarga agar dalam menjalankan tugas dengan baik, profesionalisme kita dalam memberikan pengayoman kepada warga,” katanya. Ded

Opini Anda

Berita Lainnya   BNN Poso Amankan Pelaku Pengedar Sabu
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close