Polhukam

Kedatangan Panglima TNI di Poso, Bupati Darmin Harap Keamanan Terus Membaik

POSOLINE.COM – Bupati Poso, (Purn) Kolonel Marinir, Darmin Agustinus Sigilipu memberikan apresiasi terkait kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP, saat berkunjung di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Dirinya menaruh harapan besar agar situasi di Kabupaten Poso ini benar-benar aman dan kondusif, seperti yang diharapkan masyarakat Kabupaten Poso saat ini.

“Kiranya membawa angin segar bagi keberhasilan Operasi Tinombala saat ini, sebagai bentuk penegasan bahwa Pemerintah benar-benar serius menangani masalah teroris di Kabupaten Poso sehingga masyarakat tidak perlu lagi menjadi resah” harap Bupati Darmin, saat menjemput kedatangan Panglima TNI di Bandara Kasiguncu, Rabu 23/12-2020.

Sebelum kedatangan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Kabupaten Poso, ratusan personel gabungan TNI-Polri pun disiagakan turut mengamankan jalannya kunjungan kerja Panglima TNI di Poso.

Disebutkan juga tujuan kedatangan di bumi Sintuwu Maroso, selain untuk mengecek kesiapan Kotis Satgas Tinombala serta anggota Satgas Tinombala yang tengah melakukan operasi pengejaran kelompok MIT.

Kedatangan Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto yang tiba di Poso, pada pukul 10.23 WITA bersama Irwasum Polri Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, kedatangannya bersama rombongan juga penyerahan Bansos, kunci rumah dan pemberian bantuan kepada masyarakat Poso.

Dan bantuan 750 bansos Covid-19 yang telah disalurkan melalui para Babinsa, Bhabinkabtibmas dan komunitas sepeda motor di Poso. Sedangkan uang santunan juga diberikan kepada keluarga korban di Poso, serta bantuan alat masak bagi keluarga binaan TNI/Polri.

Sebelumnya kata Panglima Marsekal TNI itu sudah sudah serahkan bantuan rumah, kepada warga yang menjadi korban tragedi penyerangan di Desa LembanTongoa, Kabupaten Sigi, beberapa waktu lalu.

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk satu kesatuan dan saling bantu sesama anak bangsa. Saya mengapresiasi karena Pilkada serentak di Kabupaten Poso, bisa berlangsung aman dan lancar,” kata Tjahjanto.

Berita Lainnya   Coklit Bermasalah, Bawaslu Poso Buka Layanan Pengaduan Masyarakat

Dalam kunjungannya kali ini juga Panglima TNI berkesempatan berdialog bersama Lintas Agama dan Lintas Generasi. Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah. Prof. KH. Zainal Abidin MAgini, dalam sambutannya menyatakan agama mengajarkan pemeluknya untuk rendah hati dan saling menghargai antar-sesama manusia. SON

Sum : PPID

 

 

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close