Poso Membangun

Bupati Poso Resmikan Baruga Untuk Mendorong Kemajuan Desa  

ket foto : Peresmian Baruga, Bupati Darmin Sigilipu sedang lakukan penguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti. (foto-Fer)

POSOLINE.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso sangat mengharapkan sinkronisasi kerjasama, untuk membangun serta memberikan kontribusi yang positif melalui program desa demi kemajuan daerah, menuju masyarakat yang Damai, Adil dan Sejahtera.

Salah- satu program, Pemerintah Desa Kuku yaitu sudah menyelesaikan pembangunan Baruga merupakan salah satu sarana bagi warga desa, selesai bangunan ini, tak lepas dari kontribusi pihak investor melalui dana CSR PT. Arkora Sulawesi Selatan (ASS).

Bupati Darmin Sigilipu sedang menandatangani prasasti.

Dihari pertama, usai menjalani cuti kampanye, Bupati Poso, Kolonel Marinir (Purn), Darmin Agustinus Sigilipu berkesempatan melakukan peresmian Baruga Desa Kuku, Kecamatan Pamona Utara, Kabupaten Poso, Sulteng, Minggu, 06 Desember 2020.

Peresmian yang ditandai dengan penguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti, Bupati Darmin Sigilipu dalam sambutannya mengatakan, pembangunan Baruga ini, adalah kontribusi melalui dana CSR dari PT. Arkora SS. Sehingga bisa membantu dan mendorong pemerintah desa Kuku, untuk lebih maju.

Kata Bupati, selama ini pemerintah desa terus mendapat pendampingan untuk kemajuan. “Kawal terus pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, sehingga bisa bekerja dengan baik dan benar,” pinta Bupati Darmin Sigilipu kepada warga desa.

Menurutnya, pemerintah desa yang merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten, sehingga masyarakat dapat terus mengawasi pembangunan di Desa Kuku.

Atas nama Pemkab Poso, dirinya juga berterima kasih kepada PT. Arkora SS yang telah membantu pembangunan Baruga Desa melalui dana CSR. Sehingga mendorong pemerintah desa, lebih maju adanya sarana- prasarana ini.

“Agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara Baruga itu, agar kondisi dalam keadaan baik, sehingga dapat di gunakan untuk keperluan dalam jangka waktu yang lama,” harapnya.

Berita Lainnya   Lagi, Pemkab Poso Berhasil Pertahankan Predikat Opini WTP

Kedepan katanya, program desa di fokuskan pada kebutuhan masyarakat dan melibatkan seluruh stakeholder. Sehingga apa yang menjadi harapan Desa kuku bisa terealisasi.

Manager Projects PT. Arkora SS, I. Putu Semaradhana

Sementara Sekertaris Desa Kuku, Osiana Santule usai acara peresmian Baruga itu, memberikan apresiasi kepada PT. Arkora SS telah membantu masyarakat desa dengan memberikan bantuan pembangunan Baruga ini.

Dengan dibatasi penerapan Protokol Kesehatan, peresmian dan penanda- tanganan prasasti, turut hadir Wakil Ketua II DPRD Poso, Romy S Alimin, Manager Projects PT. Arkora SS, I. Putu Semaradhana serta para undangan. SON.

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close