Polhukam

Polres Poso Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Pilkada

POSOLINE.COM – Kapolres Poso, AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf, S.I.K. memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan jelang pemungutan suara pada 09, Desember 2020 pekan depan.

Apel gabungan yang digelar di halaman Polres Poso, Sabtu 05 Desember 2020 bersama Pemerintah Kabupaten, TNI- Polri dihadiri langsung Pjs. Bupati Poso Drs. Arfan, M. Si, Dandim 1307 Poso Letkol Inf. Nyoman Mertayasa, SE, Wakapolres Poso Kompol Basrum Sychbutuh SH, Wakil Ketua DPRD Romy S Alimin, Komisioner KPU Kabupaten Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wilianita Selviana Pangetty, SE, Drs Yapet Kepala Satpol PP dan Damkar dan jajaran Kapolsek.

Sementara Kapolres Poso, dalam sambutannya mengatakan, apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

Tentu hal ini terkait dengan situasi dan pengamanan agar pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 bisa terselenggara dengan aman, lancar dan damai.

“Seperti kita ketahui sekarang ini kita sudah memasuki tahap akhir pada Tahapan Kampanye, tanggal 6,7,8 Desember 2020 sudah memasuki masa tenang. Sampai dengan 9 Desember 2020 nanti, merupakan puncak daripada kegiatan Pilkada ini,” jelasnya.

Situasi sekarang kata Kapolres, masih dalam situasi pandemi, hal itu juga sangat berdampak pada konsep pengamanan kita. Banyak aturan-aturan yang diberlakukan yang berbeda dengan hari sebelumnya.

“Saya minta rekan-rekan benar-benar perhatian mencurahkan segala tenaga pikiran dan dedikasinya untuk melaksanakan pengamanan Pilkada ini. Kita berdoa semoga niat baik dan upaya usaha ikhtiar yang sudah kita bangun selama ini, nanti finalnya dapat berujung kepada kebaikan,” kata Rentrix Ryaldi Yusuf, yang belum lama bertugas di Kabupaten Poso. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Jelang Verifikasi Faktual, Semua Anggota PPS di Rapid Tes
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close