Kesehatan

Penambahan 62 Pasien Covid-19 dari Hasil Uji Swab PCR – RT Palu dan Makasar

POSOLINE.COM- Data mengejutkan diperoleh dari laporan harian surveilans ketat Covid-19 Dinas Kesehatan Poso pada Minggu (29/11). Jumlah pasien yang terpapar covid-19 di Kabupaten Poso mengalami lonjakan fantastis sebanyak 62 pasien.

Seiring dengan laporan harian tersebut, beredar di media sosial terkait dengan data jumlah penambahan yang fantastis pasien covid-19 seakan-akan direkayasa.

Sementara Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, dr. Marwan Neno menyayangkan adanya informasi yang beredar di media sosial yang menyatakan bahwa ketambahan kasus ini dalam jumlah yang besar merupakan rekayasa mengingat saat ini mendekati akhir tahun anggaran.

Padahal, sejauh ini kata dr.marwan, Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Poso, Sulteng tetap bekerja keras sesuai prosedur termasuk mendatangi dan memeriksa seluruh keluarga pasien yang dinyatakan positif hari ini.

“Tim gugus tugas Covid sedang melacak keberadaan akun akun yang mendiskreditkan kinerja dari tim gugus tugas Covid-19,” kata dr. Marwan Neno, Minggu 29/11-2020.

Sebaliknya kata Marwan, masyarakat bisa memahami bahwa petugas kesehatan merupakan garda terdepan yang rentan mengandung resiko.

“Mereka seharusnya tahu tugas kita untuk melawan covid di garda terdepan dengan sejumlah resiko yang bisa saja terjadi. Sekali lagi saya tegaskan bahwa hasil yang diperoleh semata mata berdasarkan hasil uji swab PCR-RT yang diperoleh dari Palu dan Makasar,” jelasnya. SON/ Uly

Opini Anda

Berita Lainnya   Antisipasi Positif, Pemakaman PDP di Poso Gunakan Protokol Covid-19
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close