Polhukam

KPU Poso Gelar Bimtek Tungsura Gunakan Aplikasi SIREKAP

POSOLINE.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pemungutan dan perhitungan suara (Tungsura) kepada PPK yang di 19 kecamatan.

Layanan Pindah Memilih bagi Pemilih yang saat pemilihan nanti tidak berada di tempat asal (sesuai KTP-EL) di wilayah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan wilayah Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Poso.

Bimtek tersebut menurut Divisi Sosialisasi di KPU Poso, Wilianita Selviana dilaksanakan di Hotel Anchyra Poso, Sabtu-Senin 28-30 November 2020, dengan diwajibkan para peserta mengikuti protokol kesehatan.

“Kegiatan Bimtek Pemungutan dan Perhitungan suara kepada PPK yang ada di 19 kecamatan, mulai Sabtu 28 November berakhir Senin besok (30 November),” kata Wilianita, saat dihubungi, Minggu 29/11-2020.

Bimtek Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara ini sebut Wilianita, menggunakan aplikasi SIREKAP.

“Aplikasi SIREKAP ini akan digunakan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020,” sebutnya.

Untuk mematangkan penggunaan aplikasi SIREKAP kata Wilianita, juga dihadiri oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Sulawesi Tengah bersama Operator SIREKAP.

Selanjutnya katanya, pasca Bimtek ini akan dilanjutkan dengan Bimtek KPPS dan PPS di masing-masing Wilayah 19 Kecamatan se-Kabupaten Poso. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Polres Poso Instruksikan Jajaranya Untuk Antisipasi Karhutla
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close