Polhukam

Danrem 132 Tadulako Menutup Latihan Posko II Yonif 714 Sinmar Poso

POSOLINE.COM- Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A. selaku Komandan Latihan resmi menutup Latihan Posko II Yonif 714 Sintuwu Maroso.

Latihan Posko II merupakan rangkaian dari pelaksanaan Latihan Posko I yang sudah dilaksanakan selama 3 hari (19-21/11). Latihan ini, berdasarkan perintah dari Komando Atas, Satgaspur Yonif 714 – Sinmar sebagai Operasi Lawan Insurjensi di Wilayah Poso, untuk rangka menjaga kedaulatan NKRI.

Sedangkan Latihan Posko II berlangsung selama 4 hari ( 23 – 26 November 2020) secara resmi ditutup oleh Danrem 132 Tadulako, dibebankan pada anggaran Tahun 2020, diwajibkan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pelaksanaan Latihan Posko I dan II, bertujuan untuk memelihara kemampuan Komandan dan Staf dalam prosedur pengambilan keputusan dan pengendalian operasi.

Selain itu, latihan ini juga untuk melatih dan meningkatkan kemampuan unsur pelayanan di Kompi Markas dalam mendukung keberhasilan tugas operasi.

Sementara Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, M.A mengatakan, pelaksanaan Latihan Posko I dan II ini hendaknya tidak dianggap hanya sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan.

“Akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan bagi satuan guna mengaplikasikan prosedur dan mekanisme kerja Komandan dan Staf dalam pengambilan keputusan yang tepat,” jelas Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M.A, dalam sambutannya saat pembukaan latihan Posko I (Kamis 19/11-2020).

Dengan berakhirnya Latihan Posko I dan II “TADULAKO SAKTI 20” ini seluruh rangkaian kegiatan latihan Yonif 714 Sintuwu Maroso pada Tahun Anggaran 2020 telah selesai dilaksanakan. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   24 Juni, KPU Poso mulai Verifikasi Faktual dukungan Bapaslon Samsuri - Tony
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close