Kesehatan

Kantor BNN Poso Dibuka Kembali Setelah Pejabatnya Sembuh dari Covid-19

POSOLINE.COM- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Kahar Muzakkir yang sebelumnya terkonfirmasi covid-19 kini dinyatakan sembuh oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Poso.

Direktur RSUD Poso, dr. Massalindri Hasmar membenarkan kepala BNN Poso kondisinya telah membaik dan dinyatakan telah sembuh dari covid-19.

“Kepala BNN Poso telah membaik kesehatannya dan dinyatakan sembuh dari covid-19,” ujar Hasmar, Jumat (20/11/20)

Kata Hasmar sebelum dinyatakan terkonfirmasi covid-19 tim medis telah melakukan Swab sebanyak dua kali terhadap pasien dan harus menjalani isolasi mandiri di RSUD Poso selama 14 hari.

“Iya pasien sudah membaik dari covid-19. Sekarang ini ada aturan baru sekarang tidak lagi dilakukan swab sampai beberapa kali untuk menentukan pasien itu sembuh, cukup melakukan karantina saja pasien bisa dikatakan sembuh dari covid-19 hal itu mengacu pada Permenkes revisi edisi 4 tahun 2020,” ujar Hasmar.

Menurut Hasmar, yang kontak erat dengan pasien covid-19 positif hanya perlu menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari, tidak percu melakukan PCR. Jika selama 14 hari tidak ada gejala, maka isolasi bisa disudahi, dan mendapatkan surat resmi yang menyatakan selesai menjalani isolasi mandiri.

Tapi sebaliknya, dalam kurun waktu 14 hari itu muncul gejala maka wajib menjalani test SWAB.

“Bagi kasus konfirmasi tanpa gejala, gejala ringan, dan gejala sedang tidak perlu dilakukan atau pengulangan pemeriksaan swab/PCR,” tuturnya.

Sementara dengan sembuhnya kepala BNN Poso dari covid-19 per tanggal Jumat 20 November kasus
jumlah covid-19 berkurang menjadi 6 orang dari 7 kasus terkonfirmasi.

Dikonfirmasi Humas BNN Poso, Hilman Maku menyampaikan, telah dinyatakan sembuh kepala BNN Posodirencanakan Senin 23 November 2020 aktififitas kantor BNN Poso kembali dibuka, dan tetap terapkan protap ketat covid-19 salah satunya sistim kerja pegawainya diatur sesuai protap pencegahan covid-19.

Berita Lainnya   Kemenkes RI Batalkan Rekomendasi Untuk RSUD Poso

Selain itu tim Satgas Covid-19 telah melakukan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan kantor dan diluar ruangan kerja hingga halaman kantor sebelum aktiftas kantor dibuka kembali.

“Senin kami rencanakan kantor BNN Poso akan kembali dibuka namun hanya melayani aktifitas administasi kantor saja, belum melayani pelayanan untuk umum,” pungkasnya.***NN

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close