Kesehatan

Cegah Covid-19, Polres Poso Rutin Lakukan Patroli Dialogis

POSOLINE. COM- Upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Poso, kembali pihak Kepolisian Resort (Polres) Poso, Sulteng terus bergerak melakukan patroli dialogis kepada masyarakat.

Patroli secara dialogis yang dilalukan, melibatkan puluhan personil gabungan dari Sabhara, guna mendisplinkan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Kapolres Poso, AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, SIK, mengatakan, anggota dalam melaksanakan patroli dengan cara persuasif dan selalu mengingatkan kepada warga, bersama-sama mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19 .

Menurutnya, dinilai efektif sehingga patroli dialogis lebih tepat sasaran. ‘’Mencegah penyebaran Covid-19 dan sekaligus mengajak masyarakat agar mendisiplinkan diri, sehingga wilayah ini mampu meminimalisir penyebaran virus ini,” jelas Kapolres AKBP. Rentrix Ryaldi Yusuf, SIK, Jumat 20/11-2020.

Sementara Bripka. Rocky David Popule yang diamanatkan menjadi Ketua Tim Patroli mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini merupakan patroli rutin untuk menekan serta memutus penularan penyebaran Covid -19 di Poso.

Menurutnya, dalam patroli ini, dirinya menghimbau kepada masyarakat yang dibeberapa titik perkumpulan, bahkan yang sedang melaksanakan aktifitas lain, agar mengikuti protokol kesehatan.

‘’Patroli Dialogis ini rutin kita lakukan setip hari dan malam, yang menjadi sasaran ditempat umum. Kami akan menegur bagi warga tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker atau tidak menjaga jarak,’’ ungkap Rocky.

Berdasarkan pantauan dilapangan ,saat pelaksanaan patroli, menjadi lokasi atau tempat pelaksanaan patroli dialogis dilakukan secara acak mulai dari Kelurahan Gebangrejo, Lapangan Sintuwu Maroso, Kelurahan Kayamanya Sentral, Ruang terbuka hijau (RTH), Kelurahan Kasintuwu dan Lawanga di Kecamatan Poso Kota dan Utara.

Sambil melakukan patroli dengan menggunakan kendaraan roda 4, para personil Sat-Sabhara meminta agar masyarakat terapkan protokol kesehatan covid-19. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Poso Tingkatkan Status Situasi Jadi Tanggap Darurat Bencana Covid-19
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close