Polhukam

Kodim 1307 Poso Gelar Pembinaan Prajurit Cegah Komunis dan Radikalisme

POSOLINE.COM- “Waspada Komunisme dan Paham Radikal Demi Keselamatan NKRI” menjadi tema dalam pelaksanaan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Futsal Makodim 1307 Poso, Kelurahan Bonesampe, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulteng, Kamis 19 November 2020, melibatkan prajurit TNI-AD secara khususnya dijajaran Kodim Poso.

Mencegah perkembangan komunisme dan paham radikal dikalangan prajurit, menurut Dandim 1307 Poso, Letkol. Inf. Gusti Nyoman Mertayasa, tak lain untuk memperdalam pencegahan paham radikalisme.

“Seorang prajurit TNI AD kita wajib menyatukan visi dan terus waspada terhadap berbagai upaya bangkitnya kembali Komunisme dan Paham Radikal yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Dandim 1307 Poso, Gusti Nyoman Mertayasa dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim 1307 Poso, Mayor. Inf. Ahmad Jayadi.

Selain itu kegiatan ini kata Ahmad Jayadi, perlu dilaksanakan dikalangan prajurit TNI-AD khususnya anggota Kodim 1307 Poso sebagai modal utama kita didalam pelaksanaan tugas setiap hari.

“Saya berharap anggota Kodim 1307/ Poso dapat memberikan perhatian khusus terhadap gejala gejala yang ada disekitar kita yang sekiranya mengarah pada kedua paham ini,tegasnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1307 Poso, Lettu. Inf. Sonny Sukirno, Komandan Unit Intel Kodim, Letda. Inf. R. Jhoni Palandi (sebagai narasumber) dan anggota dan PNS Kodim 1307 Poso, anggota Yonif 714 Sintuwu Maroso serta Ibu Ibu Pengurus Persit Cabang 21 Kodim 1307- Poso. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Sentra GAKKUMDU, Bawaslu Poso Terbentuk
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close