Polhukam

Ketua KPU Poso Berharap Debat Terbuka Bisa Memberi Edukasi Politik Santun

POSOLINE.COM- Kampanye Debat Publik Terbuka putaran kedua, antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Poso 2020, kembali digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, pada Senin, 16 November.

Ketua KPU Poso, Budiman Maliki mengatakan, pelaksanaan debat putaran ke II ini yang bertemakan “Menyelesaikan Persoalan Daerah, Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan”.

“Sementara isu atau topik yang dibahas pada debat putaran kedua, lebih spesifik mendalami tema tersebut adalah Hukum, HAM dan Korupsi,” jelas Ketua KPU Poso, Budiman Maliki, Selasa 17/11-2020.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan pada acara debat yang dilaksanakan di Hotel Anchyra Poso, sama seperti di kampanye putaran pertama, pembatasan peserta yang hadir serta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk menyaksikan debat ini katanya, masyarakat dapat mengakses masyarakat melalui Siaran Langsung TVRI Sulawesi Tengah, Poso TV dan Media Sosial KPU Kabupaten Poso.

“Saya berharap, hal ini dapat didukung oleh semua pihak demi mewujudkan Pemilihan Serentak yang adil, berintegritas, Damai dan Sehat,” harap Budiman.

Dirinya juga berharap, fasilitasi kampanye debat Publik Terbuka ini dapat memberi edukasi politik yang santun dan sejuk bagi seluruh warga masyarakat yang menyaksikan.

Selanjutnya kata Budiman, kembali KPU Poso akan menfasilitasi Debat Publik putaran III pada Selasa, 01 Desember 2020, sebelum memasuki minggu tenang jelang hari pemungutan suara pada 09, Desember mendatang. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Reses Masa Sidang III, Sesi KD Mapeda Beri Edukasi Covid-19 dan Menjaring Aspirasi Masyarakat
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close