Poso Membangun

Berturut- Turut, Pemkab Poso Terima Piagam Penghargaan Opini WTP

POSOLINE.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso menerima Piagam Penghargaan Opini WTP 2019 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si.

Piagam Penghargaan tersebut merupakan prestasi yang dicapai oleh Pemkab Poso tahun 2019, penghargaan yang sama juga pernah diterima untuk tahun 2018 dengan penghargaan opini WTP.

Penyerahan piagam diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si kepada Pemkab Poso, diterima oleh Pjs. Bupati Poso Drs. Arfan, M.Si, diruang Pogombo Kantor Gubernur Sulteng pada Kamis, 12/11/2020.

Dilaporkan juga bahwa acara penyerahan Piagam Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2019 dan Plakat Capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kabupaten dan Kota Se-Sulteng.

Merupakan hasil Pencapaian Opini WTP bagi Pemerintah Provinsi Sulteng, sudah Ke-7 (Tujuh) kalinya, yaitu tahun 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019. Serta Pencapaian yang Ke-6 (Enam) kalinya secara berturut-turut yakni tahun 2014 – 2019.

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada DPRD Provinsi, Bupati dan Walikota Se-Sulteng, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah serta para Pimpinan OPD Provinsi dan daerah masing- masing.

Menurut Longki Djanggola ini merupakan sinergi yang kuat, mewujudkan pertanggung jawaban pengelolaan keuangan daerah secara profesional, akuntabel, dan transparan.

“Atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik selama ini,” kata Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, dalam sambutannya.

Menurutnya, pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dilakukan bettujuan untuk memberikan opini atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah.

Untuk pertama kalinya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Se-Sulawesi Tengah untuk Tahun Anggaran 2019 secara keseluruhan memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Berita Lainnya   Bupati Poso Canangkan Gerakan Percepatan Pengolahan Lahan Padi Sawah

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama terhadap rakyat Sulawesi Tengah,” tegas Gubernur Longki Djanggola, dengan berharap agar 12 Kabupaten dan 1 Kota dapat mempertahankan WTP ini. SON

Sumber : PPID Pemkab Poso

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close