Poso Membangun

Lampaui Target, Poso Urut Tiga Capaian Realisasi Investasi di Sulteng

POSOLINE.COM – Peringkat capaian realisasi Investasi se-kabupaten atau kota, Provinsi Sulawesi Tengah, sampai Triwulan III periode Januari – September, Kabupaten Poso berada diposisi ketiga setelah kedua Morowali Utara, dan posisi pertama Kabupaten Morowali.

Dari data yang dirilis oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulteng, berdasarkan lokasi proyek dengan nilai realisasi lima daerah terbesar di Sulteng yaitu Kabupaten Morowali sebesar Rp15,76 triliun, Morowali Utara Rp. 3,28 triliun, Poso Rp. 2,34 triliun, Kota Palu Rp. 268,27 miliar dan Kabupaten Banggai sebesar Rp107,0 miliar.

Hasil capaian realisasi investasi ini, disambut baik oleh calon petahana Bupati, Darmin Agustinus Sigilipu, menilai bahwa iklim investasi di Kabupaten Poso prospek semakin menjanjikan dan berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi kedepan.

“Kita bersyukur, walau dalam kondisi Pandemik Covid-19 yang berdampak besar bagi ekonomi, masih dapat pertahankan pertumbuhan ekonomi yang positif,” ungkap Darmin Sigilipu, Sabtu 06/11-2020.

Menurutnya, dari capaian realisasi investasi di triwulan ketiga Kabupaten Poso melebihi dari target yang sudah ditetapkan oleh DPMPTSP Sulteng sebesar Rp. 2 triliun, namun sampai dengan bulan September bisa mencapai Rp. 2. 34 triliun.

“Bagi Kabupaten Poso, walau dalam keadaan yang sama tetapi pencapaian investasinya sebesar 115%. Artinya capaian realisasi investasi melampaui target investasi yang ditetapkan,” jelasnya.

Calon Bupati Poso itu membeberkan bahwa iklim ekonomi masih baik dan terjaga. Selain itu dengan progres pembangunan yg sudah kita capai selama kurang lebih 4 tahun terakhir, termasuk penyelenggaraan Good Governance telah memberikan kepercayaan bagi investor.

Dirinya sangat berharap, saling mendukung untuk meneruskan pencapaian yang sudah dicapai. Untuk itu teruskan program yang sudah pasti dalam pencapaian yang sudah terealisasi.

Berita Lainnya   2020, Kementrian PUPR Mengalokasikan 500 Unit BSPS di Kabupaten Poso

“Sebab kedepan tantangan pembangunan akan makin tinggi sehingga kita butuh strategi pembangunan yang handal dan jitu,” kata Darmin Sigilipu menjelaskan. SON

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close