Polhukam

Ahmad Ali Perjuangkan 250 Rumah Di Kecamatan Poso Kota Utara Dibedah

POSOLINE.COM- Anggota DPR- RI dari Partai NasDem Ahmad M. Ali siap memperjuangkan keinginan warga. Bahkan dirinya meminta kepada warga agar mengingatkan, jika masih ada yang belum terpenuhi sesuai janji kampanye pada pileg tahun kemarin.

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad M. Ali selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, saat menggelar reses yang digelar di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulteng pada Jumat 23/10-2020 malam.

“Saya datang reses bertemu masyarakat untuk memastikan apakah janji politik saya memperjuangkan aspirasi masyarakat terealisasi atau tidak,” ungkap Anggota DPR- RI Ahmad M. Ali.

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga Tegalrejo memberi masukan kepada M Ali, bahwa masih banyak warga di Kelurahan Tegalrejo memiliki rumah tak layak huni.

“Pak. Mat, di Tegalrejo ini masih banyak warga yang memiliki rumah yang tidak layak huni, mohon bantuannya pak,” ujar warga.

Adanya masukan dari warga tersebut, M Ali langsung menyahuti bahwa dia akan memperjuangkan dengan program bedah rumah.

“Saya minta lurah untuk mendata rumah warga yang tak layak huni untuk mendapat program Bantuan Sosial Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR dan juga dari aspirasi saya sebagai anggota DPR RI. Saya akan perjuangkan untuk 50 bedah rumah di Tegalrejo ini,” janji .

Mendengar janji Ahmad Ali akan memberikan program bedah rumah di Tegalrejo itu, warga dari beberapa desa angkat bicara, mereka bersikeras juga minta bantuan bedah rumah.

“Kami mohon pak Ahmad Ali membagi rata program bedah rumah di desa-desa lainnya. Seperti Desa Toyado, Labuan, Ranononcu dan Desa Malei,” sebut warga.

Adanya permohoan warga tersebut, Ahmad Ali menyepakati akan menyalurkan program bedah rumah sebanyak 250 rumah yang ada di Kecamatan Poso Kota Utara dan Lage. “Oke saya janji 250 rumah untuk BSPS,” jelasnya.

Berita Lainnya   KODIM 1307 Poso Beri Pemahaman Radikalisme

Saat tatap muka itu, warga mengaku jika perjuangan Ahmad M Ali selama duduk di senayan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat, telah terealisasi dan sangat dirasakan warga.

Dalam reses itu, selain Ketua Fraksi Partai Nasdem itu juga dihadiri Pjs. Bupati Poso Drs. Arfan. Msi, Kajari Poso Hamka Lapatawe dan beberapa kepala OPD Pemkab Poso serta sekitar 200-an yang hadir diwajibkan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. SON/Shaq

Opini Anda

Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close