Kesehatan

Poso Covid-19, Bertambah 7 Kasus Positif 

POSOLINE.COM- Terjadi peningkatan jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Poso, Sulteng, setelah diketahui 7 pasien dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan update data harian surveilans ketat.

Namun, tren secara umum menunjukkan penambahan kasus baru Covid-19 pada Selasa, 20 Oktober 2020 (hari ini) mengalami peningkatan.

Berdasarkan laporan harian surveilans ketat Covid -19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Poso, ada ketambahan 7 pasien positif tersebut, masing-masing 5 berada diwilayah kerja Puskesmas (PKM) Sulewana dan 2 dari PKM Tentena.

Adanya ketambahan ini, berarti total 9 kasus yang positif, sebelumnya ditambah dari dua kasus pasien sedang menjalani karantina mandiri.

Sementara Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Poso dr. Marwan Neno membenarkan hari ini bertambahnya 7 warga Poso saat terkonfirmasi dari virus corona.

Dirinya mengatakan, 7 pasien itu saat ini sedang menjalani karantina mandiri dan berada dalam penanganan Puskesmas masing-masing.

“Ketujuh orang yang positif, mereka saat ini sedang dikarantina mandiri di wilayah kerja puskesmas masing -masing. Juga merupakan klaster pelaku perjalanan,” ujar Marwan, Selasa, 20/10-2020.

Hal ini juga ditegaskan Pjs. Bupati Poso selaku ketua satgas Covid-19 Kabupaten Poso, cara untuk memutus rantai penyebaran virus ini, sangat diharapkan kerja sama dari semua stakeholder

“Biasakan pola hidup bersih dan sehat, saya berharap agar masyarakat membiasakan cuci tangan dan selalu menggunakan masker dan ikuti protokol kesehatan,” tandasnya.

Berdasarkan laporan harian Surveilans Dinkes Poso, terhitung sampai dengan 20 Oktober 2020 ( hari ini) total yang terkonfirmasi positif menjadi 38 orang. 29 orang diantaranya telah sembuh dan 9 orang lainnya sedang menjalani karantina. Edy

Opini Anda

Berita Lainnya   Poso Tingkatkan Status Situasi Jadi Tanggap Darurat Bencana Covid-19
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close