Polhukam

Naikan Angka Partisipasi Pemilih, KPU Poso Bentuk Relawan Demokrasi

POSOLINE.COM- Upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, untuk menaikan tingkat partisipasi pemilih  adalah dengan membentuk Relawan demokrasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso tahun 2020.

Mengingat partisipasi pemilih merupakan salah satu barometer suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi, apalagi ditengah situasi masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Poso, Wilianita Selviana, sudah melalui tahap seleksi dari tanggal 01 sampai dengan 10 Oktober 2020 kemarin.

Setelah dinyatakan lolos seleksi kata Divisi Sosialisasi itu, mereka akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pada tanggal 14 Oktober 2020.

“Selanjutnya pada tanggal 14 Oktober, mereka yang dinyatakan lolos seleksi akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) sebagai bekal menjadi relawan demokrasi,” kata Wilianita Selviana selaku Divisi Sosialisasi, ketika dihubungi, Senin 12/10-2020.

Selain itu mereka (relawan demokrasi) kata Wilianita, selanjutnya akan melakukan sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah dan Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Poso tahun 2020 pada 6 basis.

Ada 6 basis yang dimaksud antara lain. “Basis keluarga, pemilih pemula atau muda, keagamaan, disabilitas, perempuan dan marginal,” sebutnya.

Untuk masa kerja relawan demokrasi sesuai tahapan pemilu kata dia, hanya dua bulan mereka bekerja, terhitung 15 Oktober sampai dengan 15 Desember 2020. SON

Opini Anda

Berita Lainnya   Bhabinkamtibmas Polres Poso Bersilaturahmi Ke-Keluarga Ali Kalora
Selengkapnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close